Mercedes Benz Jadi andalan di Peringatan KAA ke-60

Mercedes Benz untuk Transportasi Tamu Penting KAA ke-60 – Apa yang anda ingat soal Konferensi asia Afrika atau KAA? Moment yang satu itu, tak hanya sekedar lewat di buku sejarah anak sekolah saja lho. KAA menjadi sangat penting bagi Indonesia, karena melalui konferensi ini, negara kita punya andil besar untuk perdamaian dunia. Tahun ini, tepatnya 19-24 April, KAA kembali diperingati di Bandung dan Jakarta. Tak main-main, ratusan negara dan puluhan organisasi Internasional menjadi tamu dalam peringatan KAA ke-60. Karena pentingnya tamu-tamu yang datang, pemerintah pun menyediakan fasilitas nomer wahid. Begitu juga untuk urusan transportasi para tamu dari negara-negara lainnya. Lantas, transportasi seperti apa yang dipersiapkan? Yuk Ikuti Mas Sena untuk melihat informasi yang satu itu.

kendaraan para delegasi KAA 2015

Untuk urusan transportasi  KAA ke-60, PT Mercedes Benz Indonesia lah, yang mendapat kepercayaan dari pihak panitia. Tak sekedar kepercayaan, namun apa yang diemban MBI, adalah kehormatan dan kebanggan. Bagaimana tidak, mobil besutannya didaulat menjadi transportasi KAA ke-60,  bagi tamu-tamu kenegaraan sekelas kepala negara.

“Merupakan kebanggaan terutama bagi karyawan kami di pabrik untuk dapat menghasilkan kendaraan yang digunakan untuk kepentingan negara,” ujar Elvera N. Makki, Deputy Director, Corporate Communication & External Affairs (CCEA) PT MBI.

Kendaraan yang dimaksud adalah Mercedes Benz tipe E 400 AMG. Perusahaan otomotif yang berbasis di Jerman itu pun, menggelontorkan 42 unit Mercedes Benz E 400 AMG untuk dipinjamkan pada peringatan KAA ke-60. Tak tanggung-tanggung, puluhan unit mobil mewah itu merupakan mobil yang baru saja dikeluarkan dari pabriknya di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Jadi, statusnya memang masih gress. Hari Kamis, 16 April kemarin, semua unit juga sudah di datangkan dan dipastikan kesiapannya.

“Mercedes Benz Indonesia meminjamkan 42 unit kendaraan Mercedes-Benz E 400 AMG, yang akan digunakan untuk kendaraan para pemimpin negara di KAA ini. Ke-42 kendaraan ini merupakan kendaraan terbaru yang diproduksi di pabrik kami di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat,” jelas Elvera N. Makki.

Indonesia sendiri patut berbangga, karena mobil-mobil kepercayaan yang membawa para pemimpin dari berbagai negara itu, diproduksi dan rakit oleh tangan-tangan dingin orang Indonesia. Hasil produksinya pun setara dengan perakit kendaraan Mercedes-Benz skala internasional. Tipe E 400 AMG juga dipilih, karena pertimbangan teknologinya yang tinggi, serta segi keamanan dan kenyamanannya.

E 400 AMG merupakan sedan termewah dari keluarga E-Class. Sedan empat pintu ini mengunakan mesin V6, 3.0 liter (2.966 cc) biturbo, yang menghasilkan tenaga 245 kW (333PS) dan torsi 480 Nm. Bersama transmisi 7G-Tronic Plus, E 400 AMG bisa dikebut 0 – 100 kpj dalam 5,3 detik. Menariknya, mobil “bekas” pemimpin dunia di KAA ini rencananya akan dijual ke konsumen. Harga yang dibanderol pun merupakanh arga khusus. Anda tertarik? Baca juga BBM Premium Akan Dihapus Bulan Depan oleh Pertamina dan Nama Pengganti BBM Premium dengan Zat Adiktif EcoSAVE.

 

Top