Akhirnya Kawasaki Racing Academy Musim Pertama Dimulai

Kawasaki Racing Academy Musim Pertama Dimulai – Program Kawasaki Racing Academy yang dijanjikan dimulai April ini, akhirnya benar-benar dimulai. Ajang tersebut  merupakan  program peningkatan  keahlian berkendara, yang diselenggarakan gratis bagi para pemilik motor Kawasaki. Setelah dibuka pendaftaran sejak tanggal 1 April 2015 melalui website  dan dealer resmi Kawasaki,  27 orang peserta pun terpilih. Mereka “beraksi’ di Kawasaki Racing Academy season 1, sejak 16 April 2015 kemarin. Seperti apa kegiatan mereka? Yuk intip bersama Mas Sena.

kawasaki racing academy season 1 dimulai

Pada hari pertama, semua peserta melakukan pelatihan safety riding. Kegiatan itu digelar di area safety riding di kantor pusat PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), di Pulo Gadung, Jakarta Timur. Kegiatam imi sekaligusa menjadi sesi placement alias penempatan peserta sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya. Semacam tes pun dilakukan, dengan  menggunakan Ninja 250. Mereka dinilai berdasarkan kecepatan waktu saat melakukan tes dan attitude saat berkendara. Setelah semua peserta mencoba, maka mereka dibagi ke dalam kelas-kelas, yakni Beginer, Intermediate, atau Expert. Best time yang mampu dicapai tiap peserta lah yang  diambil untuk menentukan kelas mana yang akan mereka masuki.

Dari hasil penilaian dua kali putaran, sebanyak tujuh peserta berhasil dikategorikan ke dalam kelas intermediate atau menengah. Sementara itu 20 orang sisanya masuk ke dalam kelas beginner alias pemula. Selanjutnya setiap peserta harus mengikuti kelas untuk dapat mencapai kelas expert dan lulus dari Kawasaki Racing Academy (KRA)  season-1 ini. Jika para peserta telah lulus dari akademi ini, mereka akan dapat mengikuti fun race. Tahun ini, fun race tersebut direncanakan terjadwal pada 29 November 2015. Peserta fun race juga akan dipandu oleh pembalap-pembalap Kawasaki.

Maka sebelum “nasib” mereka ditentukan, para peserta harus melalui teori, sesuai dengan kelasnya masing-masing.  Peserta Beginner akan mendapatkan teori pada 20 dan 21 April ini. Lokasinya masih ada di safety riding area KMI. Kelas intermediate akan dilaksakan di Sentul kecil pada 23 dan 24 April mendatang. Sementara untuk kelas paling tinggi alias kelas expert, akan dilakukan di Sentul Besar, pada 27 dan 28 April mendatang. Dengan program  Kawasaki Racing Academy, pihak Kawasaki akan memberikan pembekalan untuk berkendara yang menyenangkan, namun tetap aman.

“Berkendara bisa jadi fun namun tetap safety asal kita tahu trik-triknya, berlandaskan itulah KMI melakukan program KRA ini, yaitu untuk memberikan trik-trik berkendara dan balapan kepada rider Kawasaki,”  ujarYusuke Shimada, Assistant GM Marketing KMI. Baca juga Kelas Balap Gratis Untuk Para Pemilik Kawasaki dan Kawasaki Luncurkan Mudguard Resmi untuk Pulsar 200NS.

 

Top