Mercedes Yakin E 400 AMG Bekas KAA Bakal Laris

Mobil Mercedes Bekas KAA Akan Dihargai Khusus – Adalah sebuah kehormatan, ketika PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) didaulat untuk menyediakan mobil bagi para kepala negara yang akan hadir di peringatan KAA ke-60. Maka tak tanggung-tanggung, pihak MBI pun menggelontorkan 42 unit model E 400 AMG gress, langsung dari pabriknya untuk keperluan itu. Jika Satu unit E 400 AMG dibanderol dengan harga Rp 1,269 miliar, maka untuk 42 unit yang dipinjamkan untuk KAA, sama saja MBI mencurahkan dana dengan nilai Rp 53,29 miliar. Maka setelah digunakan sebagai transportasi orang-orang penting, semua unit itu akan dilego dengan harga khusus. Seperti apa?

mercedes yakin mobil bekas kaa akan laris

Sebagai sumbangsihnya kepada negeri, PT Mercedes-Benz Indonesia meminjamkan 42 unit baru mobil mewah itu secara gratis. Namun mobil untuk para delegasi KAA ke-60 itu, biaya operasionalnya ditanggungkan pada penyelenggara.

“Kendaraan dipinjamkan dalam kondisi baru tanpa biaya sewa namun asuransi kendaraan dan biaya operasional ditanggung sepenuhnya oleh pihak penyelenggara,” jelas Elvera N. Makki, Deputy Director, Corporate Communication & External Affairs (CCEA) PT MBI.

Setelah peringatan KAA ke-60 usai dan mobil-mobil mewah itu selesai menjalankan tugasnya, maka otomatis statusnya pun berubah. 42 unit Mercedes Bens E 400 AMG itu menjadi berstatus sebagai mobil seken. Maka jika akan dilempar ke pasaran, ada diferensiasi dengan harga baru. Sebelumnya, akan dilakukan evaluasi dulu menyoal harga. Jadi, anda yang kira-kira sudah membidik mobil-mobil “bekas” nan mewah dan bersejarah itu, dipastikan belum akan mengetahui harga sekennya.

separator

“Setelah kegiatan ini, kami akan melakukan evaluasi terhadap setiap unit kendaraan tersebut dan dipasarkan sesuai kondisi setelah pemakaian. Kami tidak dapat menyebutkan berapa harganya sekarang, karena semua tergantung dari kondisi saat menerima kendaraan itu kembali,” lanjut Elvera.

Namun untuk unit-unit yang nilainya bertambah jauh karena faktor sejarahnya, PT. MBI berkeyakinan bahwa mereka akan laris di pasaran. Mercedes-Benz Indonesia yakin bahwa E 400 AMG eks-KAA ini akan diburu para pecinta mobil mewah, apalagi dengan status bekas mobil yang dipakai pemimpin dunia di ajang KAA.

“Kami yakin kendaraan-kendaraan ini tetap memikat di pasar, terutama bagi konsumen yang memang mengincar kendaraan bekas kepentingan kenegaraan. Selama ini mungkin mereka sering melihat model Mercedes-Benz banyak digunakan untuk tujuan kenegaraan,” tutup Vera. Anda yang tertarik, kita tunggu saja harga resminya. Baca juga Mercedes Benz untuk Transportasi Tamu Penting KAA ke-60 dan Penggantian Premium dan Pengaruhnya Ke Pasaran Otomotif.

Top