Pol Espargaro Dukung Penuh Tim Yamaha Indonesia di ARRC

Dukungan Penuh Pol Espargaro Untuk Tim Yamaha Indonesia di ARRC – Kompetisi Asia Road Race Championship (ARRC) 2015, dimulai hari ini di Sepang, Malaysia. Para pebalap Yamaha Indonesia pun, tak ketinggalan untuk unjuk kebolehannya di ajang tersebut. Tim Yamaha Factory Indonesia setidaknya tiga orang pebalap di  ARRC 2015. Mereka adalah Sigit Purno Harjono (26 thn), Imanuel Putra Pratna (18 thn) dan Galang Hendra Pratama (15 thn). Dukungan pun terus mengalir untuk tim tersebut. Tak terkecuali dari pebalap kelas dunia, Pol Espargaro.

Pol Espargaro dukung penuh tim yamaha indosia di ARRC

Dukungan dari Pol Espargaro untuk tim Yamaha Indonesia yang berlaga di ARRC 2015 itu, disampaikan melalui akun Twitter resminya, @PolEspargaro. Bahkan, Pol tak segan-segan berekspresi menggunakan bahasa Indonesia.

“Good luck untuk teman-teman Yamaha di Kekuaraan Asia!/ Good luck to my YAM mates in the ARRC that starts this Sunday!” kata pebalap Yamaha Tech 3 di akun Twitter resminya. Kicauan dari pebalap 23 tahun itu pun, mendapat reaksi positif dari para penggemarnya di Indonesia. Sebagian besar merasa tersanjung dengan Pol, yang menyampaikan dukungannya itu dalam bahasa Indonesia. Demikian rilis Yamaha Indonesia yang disampaikan pada media.

Pol Espargaro sendiri merupakan pebalap yang begitu berbakat dan memiliki segudang prestasi. Diantara berbagai macam prestasi itu adalah  berhasil meraih satu podium dan menobatkannya sebagai Rookie of the Year 125cc di tahun 2007. Pol juga memperoleh kemenangan pertama pada tahun 2009 di Indianapolis dan berada di posisi keempat klasemen akhir. Pada tahun 2011 ia melangkah ke Moto2. Pol pun telah meraih gelar juara Moto2 2013 di Sirkuit Motegi Jepang. Ia juga sempat mengunjungi sirkuit internasional Sentul pada Desember 2014.

Bicara soal keterlibatan tim Yamaha Indonesia di ARRC 2015, hal itu merupakan tahapan untuk para pebalap Yamaha Indonesia, untuk menuju ajang Moto2 dunia. Paling lambat, tahun 2018 mendatang, Yamaha Indonesia ditargetkan untuk bisa  ikut Moto2. Hal itu pun bisa dilakukan dengan berjenjang. Jika sukses di ARRC tahun ini, tahun berikutnya mereka akan diikutsertakan di ajang supersport 600 cc. Bila di 600 sukses juga, naik lagi ke World Superbike (WSBK). Baru kemudian terjun ke Moto2. Pihak Yamaha juga mengklaim akan membawa para ridernya ke balapan di Eropa. Demikian disampaikan Supriyanto, Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Baca juga FP MotoGP Argentina, Aleix Espargaro Tercepat dan Kawasaki Racing Academy Musim Pertama Dimulai.

Top