Yamaha India Luncurkankan Motor Sport Berteknologi Blue Core Terbaru

Yamaha India Rilis Motor Sport Berteknologi Blue Core Terbaru – Saat ini produsen motor asal Jepang yang memiliki lambang garputala yaitu Yamaha memang sedang gencar mengenalkan teknologi Blue Core terbarunya untuk semua konsumen yang ada di dunia. Yamaha mengklaim bahwa dengan teknologi terbaru tersebut akan membuat mesin motor Yamaha tetap memiliki performa yang maksimal dan lebih irit bahan bakar. Telah kita ketahui bahwa selama ini teknologi Blue Core baru disuntikkan pada produk skutik Yamaha untuk pasaran wilayah Asia Tenggara saja. Namun baru-baru ini diketahui Yamaha Global telah menyuntikkan teknologi Blue Core andalan mereka ke sebuah produk motor sport “Entry Level” terbaru di pasar otomotif India. Menariknya motor Yamaha yang termasuk dalam tipe sport bike tersebut pun memiliki harga yang tergolong sangat terjangkau.

Yamaha India Luncurkankan Motor Sport Berteknologi Blue Core

Diketahui motor Yamaha terbaru yang merupakan tipe sport dengan teknologi Blue Core tersebut bernama Yamaha Saluto. Dari informasi yang ada mesin motor sport batangan “Entry Level” ini menggunakan mesin berkapasitas 125 cc dengan teknologi Blue Core yang dapat menghasilkan tenaga maksimal mencapai 8,3 Ps dengan torsi maksimal yang dapat mencapai 10,1 Nm.

Namun sayang sekali untuk konsumsi bahan bakar atau BBM dari spesifikasi yang ada tidak bisa diketahui secara pasti. Namun dikatakan bahwa Yamaha Saluto terbaru dengan teknologi Blue Core ini memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih irit 10 persen dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Untuk harganya sendiri ternyata motor batangan yang dijual di pasaran otomotif India hanyalah dibanderol sebesar 52.000 Rupee atau sekitar Rp10,6 jutaan. Bagaimana sangat terjangkau bukan bro dan sis?

Pihak Yamaha India pun menyatakan bahwa model Saluto ini merupakan salah satu model baru andalan Yamaha India yang diharapkan dapat meningkatkan penjualan mereka di salah satu kategori motor yang paling banyak di cari di India. Dengan teknologi Blue Core andalan maka mereka menawarkan performa yang sangat irit di kelas 125 cc.

Untuk penjualannya sendiri, Yamaha Saluto ini akan dirilis secara resmi ke pasar otomotif India mulai bulan April ini dan selama setahun kedepan. Namun sayangnya tidak diketahui apakah motor batangan tipe sport tersebut akan dibawa ke Indonesia atau tidak. Baca juga Motor 2-tak Punya Berbagai Kelebihan dan KMI Punya Waktu Hingga Juli Untuk Solusi Motor Dua Tak.

Top