Wow, Ford Bakal Produksi Supercar Terbaru Berbahan Serat Karbon!

Ford Bakal Produksi Supercar Terbaru Berbahan Serat Karbon – Salah satu produsen mobil super sport ternama asal Amerika Serikat yaitu Ford Motor Company diketahui memang memiliki inovasi dan ide terkini dalam menciptakan produk supercar terbaru andalan mereka. Informasi terbarunya perusahaan yang berpusat di Dearborn, Michigan, MI, Amerika Serikat ini berencana bakal menciptakan mobil super sport atau supercar terbarunya yang menggunakan bahan serat karbon hampir pada semua bodinya yang akan dipasarkan pada kisaran harga US$400.000 atau sekitar Rp5,1 miliar.

Ford Bakal Produksi Supercar Terbaru Berbahan Serat Karbon

Saat ini diketahui Ford Motor Company telah menanda tangani kesepakatan dengan sebuah produsen serat karbon ternama yang memang akan bersama-sama mengeksplorasi mobil Ford tipe supercar yang memiliki bobot sangat ringan tersebut.

Dari informasi yang ada kesepakatan kerjasama antara kedua perusahaan tersebut akan mulai berlaku pada tahun depan. Memang saat ini diketahui Ford bakal melakukan penetrasi ke pasar super car yang sedianya akan dilaksanakan mulai bulan Januari 2015 mendatang. Dengan kondisi tersebut berarti, salah satu mobil Ford terbaru yang merupakan super car yaitu Ford GT Concept yang telah dipamerkan di Geneva Motor Show beberapa saat lalu memberikan sebuah indikasi bahwa mobil konsep tersebut akan diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas.

Selain itu memang diketahui Ford telah menunjukkan komitmennya untuk mengurangi berat kendaraan mereka dengan menggunakan bodi berbahan alumunium. Contohnya mulai dari Ford F-150. Pengaplikasian material bahan serat karbon tersebut memang merupakan salah satu strategi penjualan yang baik untuk masa yang akan mendatang tanpa mengurangi faktor keamanan, keselamatan, atau performa kendaraan.

separator

Sesuai informasi yang dilansir melalui laman Metrotvnews Otomotif, Minggu (19/4/2015), Mike Whitens selaku Direktur Penelitian dan Pengembangan Teknik di Ford Motor Company menyatakan bahwa, perjanjian pembangunan bersama ini memperkuat komitmen Ford untuk kemitraan mereka dengan DowAksa, dan membawa dorongan dalam produk bermaterial serat karbon untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Selain itu, Ford juga bertujuan menghadirkan kendaraan yang lebih ringan dengan kinerja yang optimal serta memiliki pembakaran bahan bakar yang lebih ekonomis. Baca juga Mobil Mercedes Bekas KAA Akan Dihargai Khusus dan Garansindo Tetap Akan Lanjutkan Proyek Mobil Nasional.

Top