Supercar “Murah” McLaren Muncul di Shanghai Auto Show 2015

McLaren Rilis Mobil Termurahnya di Shanghai – Produsen mobil mewah asal Inggris, McLaren, mengenalkan tipe terbaru dari supercar-nya yang juga diberi label sebagai mobil termurah pada ajang Shanghai Auto Show 2015 yang berlangsung di Tiongkok. Sebelumnya, McLaren juga telah merilis McLaren 570S yang memiliki selisih harga sangat tipis dengan varian terbarunya pada ajang New York Auto Show beberapa saat yang lalu.

mclaren-rilis-mobil-termurahnya-di-shanghai

Varian terbaru dari supercar mewah racikan McLaren ini diberi nama McLaren 540C. Meski diplot sebagai tipe termurah diantara deretan supercar lainnya, McLaren tetap membekali 540C dengan mesin tangguh dan fitur canggih dalam balutan kemewahan.

Walaupun ditempatkan sebagai mobil mewah yang berharga murah, yang namanya supercar tetap saja membawa mesin super kencang, fitur canggih, serta desain futuristiik nan elegan. Pun demikian dengan McLaren 540C yang baru saja dikenalkan ini.

Dari desain luar, McLaren tampil dengan desain “sport abis”. Mulai dengan dua pintu yang membuka ke atas, sampai desain lampu depan “sipit” yang menambah aksen elegan pada mobil ini. Pada sektor buritan, McLaren 540C ini sedikit tampak “gambot” dengan lekukan khas mobil sport masa kini.

Jika dibandingkan dengan pendahulunya, yakni 570S, McLaren 540C kali ini tampil dengan karakter desain yang mencerminkan mobil daily usage atau mobil yang bisa digunakan untuk keperluan harian. Pada bagian shock absorber dan ground clearence, McLaren sudah mengaplikasikan perangkat tersebut sesuai dengan bobot kendaraan.

Sedangkan pada sektor dapur pacunya, McLaren menanamkan kapasitas mesin yang sama dengan 570S. McLaren 540C ini memiliki mesin V8 twin turbo 3.8 liter. Namun, karena ini adalah versi murahnya, McLaren 540C hanya mampu menyemburkan tenaga sebesar 540 HP pada 540 Nm. Semburan tenaga 540C tersebut masih berada di bawah McLaren 570S. McLaren 540C ini juga sudah mengaplikasikan teknologi seamless shift gearbox atau SSG tujuh percepatan yang akan mengatur semburan tenaganya. Mesin pada McLaren 540C ini mampu menghasilkan top speed 3,5 detik untuk jarak 0 sampai 100 kilometer dengan kecepatan maksimal 320km/jam.

Untuk banderol harga, McLaren melabeli tipe mobil terbarunya ini dengan banderol harga sekitar USD 188.520, atau setara dengan Rp. 2,4 miliar. Menurut rencana, McLaren 540C ini akan dilepas secara resmi ke pasaran pada tahun awal 2016 mendatang. Baca juga Mobil Mercedes Bekas KAA Akan Dihargai Khusus dan VW Scirocco GTS Terbaru Bertenaga Lebih Besar.

 

Top