Generasi Baru Land Rover Defender akan Rilis pada 2018

Tipe Terbaru Land Rover Defender Akan Dirilis 2018 – Pabrikan SUV mewah asal Inggris, Land Rover, dikabarkan telah menyiapkan rancangan untuk tipe terbaru dari Defender yang akan dikenalkan pada tahun 2018 mendatang. Meski masih jauh, namun berita ini tetap menarik bagi penggemar SUV kelas atas racikan produsen mobil asal negerinya Ratu Elizabeth tersebut.

tipe-terbaru-land-rover-defender-akan-dirilis-2018

Seperti dikutip dari Worldcarfans pada Senin (20/4/2015), Model baru Land Rover Defender ini akan mengadopsi teknologi dari SUV mewah lainnya, yakni SVR, yang dikenal memiliki suspensi tangguh dan juga mesin bertenaga. Beberapa pengamat otomotif dunia menilai, varian terbaru dari Land Rover Defender ini sengaja untuk menyaingi Mecedes Benz G63 AMG.

Gerry McGovern, Kepala Tim Desain Land Rover, mengungkapkan bahwa prototipe mobil off-road yang sudah melegenda seperti Defender memang diracik untuk “duel” head-to-head dengan Mercy G63 AMG. Ia menambahkan, jika proyek ini disetujui untuk diproduksi, maka Land Rover Defender terbaru nantinya akan dibuat sebagai mobil jenis special vehicle operation atau SVO. Land Rover sendiri sudah berpengalaman dalam membangun mobil-mobil khusus seperti VSO, misalnya lewat Land Rover SVX. McGovern sendiri juga merupakan kepala tim pengembang Land Rover SVX tersebut.

Beberapa sumber menyatakan bahwa New Defender nantinya akan dirancang dengan basis mengadopsi Range Rover SVAutobiography. Range Rover SVAutobiography sendiri merupakan SUV kelas atas yang cukup sukses di pasaran Eropa dan Amerika. New Defender ini juga diharapkan bisa meneruskan kejayaan SVAutobiography tersebut.

Lebih lanjut, McGovern menjelaskan bahwa pihaknya memang membuka kemungkinan untuk mengadopsi teknologi SVAutobiography untuk diaplikasikan pada generasi terbaru Land Rover Defender. Selain teknologi, Land Rover juga siap membawa kemewahan SVAutobiography pada New Defender.

Selain adopsi teknologi dan kemewahan, Land Rover juga tetap menyematkan ciri khas tersendiri pada varian terbaru Defender. Kabarnya, Land Rover Defender terbaru akan hadir dengan desain yang “fresh” dan berbeda.  Penyegaran Land Rover pada tipe Defender meliputi penerapan sumbu roda pendek dengan dua pintu dan atap lentur. Selain itu, tipe lain dari New Defender juga akan dihadirkan dengan sumbu roda panjang dengan empat pintu beratap logam, serta tipe Defender yang memiliki sumbu roda panjang bertipe pikap. Baca juga Lexus Akan Suntik Mati SUV Model GX dan LX dan SUV Tangguh Beroda Enam dari Mercy.

Top