Toroidion 1MW, Supercar Elektrik Berperforma Tinggi!

Toroidion 1MW, Supercar Elektrik Berperforma Tinggi РSaat ini perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi memang menjamah semua bagian dari kehidupan manusia. Salah satunya pada bidang transportasi, di dunia otomotif sekarang sudah mulai ditemukan mesin-mesin canggih masa depan untuk diterapkan di berbagai alat transportasi baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat. Teknologi populer terbaru saat ini adalah mesin listrik, dimana sebelumnya pada segmentasi kendaraan roda empat atau mobil ada produsen mobil listrik asal Amerika Serikat yaitu Tesla yang lebih dahulu mengenalkan mobil listriknya dibandingkan dengan produsen-produsen mobil lainnya. Memang mobil listrik Tesla model S saat ini memiliki nama yang makin populer karena memiliki mesin bertenga listrik yang fenomenal. Padahal sebelum mobil bertenaga listrik ini ditemukan beberapa pihak menyatakan bahwa mobil ini akan sulit memiliki kemampuan seperti mobil konvensional biasa, namun nyatanya tidak.

Toroidion 1MW, Supercar Elektrik Berperforma Tinggi

Selain Telsa yang menghadirkan mobil listrik model S yang sudah dipasarkan secara global, ternyata ada produsen mobil listrik lainnya yaitu Toroidion. Perusahaan yang berpusat di Finlandia ini telah menciptakan mobil listrik yang masuk pada kelas supercar yang bernama Toroidion 1MW. Bagaimana tidak ternyata segmentasi tersebut didapatkan oleh Toroidion 1MW karena memiliki performa yang sangat tinggi bahkan dapat menyamai supercar dengan mesin konvensional.

Toroidion 1MW ini diperkenalkan pada pameran Top Marques, di Monaco. Memang mobil listrik ini masihlah sebatas mobil konsep, namun keluaran tenaga yang sangat besar tentu akan memberikan kesan yang sangat fenomenal. Bagaimana tidak, Toroidion 1MW ini dpat menyembutkan tenga maksimal mencapai 1.341 Hp. Wow, fantastis bukan.

Dari informasi yang ada mobil listrik berperforma tinggi ini menggunakan empat buah motor listrik, yang mana tiap mesinnya akan menyalurkan tenaga pada setiap roda yang berjumlah empat buah. Menurut sang pendiri Toroidion yakni Pasi Pennanen, tiap roda depan masing-masingnya mendapatkan tenaga maksimal mencapai 268 Hp. Sedangkan pada roda belakangnya memiliki tenaga yang lebih besar, yaitu masing-masing menghasilkan tenaga mencapai 402 Hp.

Memang Toroidion, ini merupakan perusahaan otomotif yang tergolong baru karena baru didirikan pada tahun 2011 lalu. Tetapi perusahaan ini menyatakan akan membuat mobil listrik dengan level tenaga yang berbeda serta memiliki perawatan yang lebih mudah. Kita nantikan saja perkembangan berikutnya. Baca juga Populer di Tiongkok, Lykan HyperSport Bakal Diproduksi Lagi dan Mobil Sedan Nissan Terbaru Resmi Dirilis.

Top