Wow, Motor Café Racer dengan Supercharger!

Lone Star 2, Motor dengan Supercharger – Akhir-akhir ini perangkat teknologi yang biasa ditemukan di mobil dengan performa tinggi yaitu teknologi supercharger, memang sudah mulai merambah pada kendaraan roda dua atau motor. Tercatat pada awal tahun 2015 lalu produsen motor asal Jepang yang getol mengenalkan motor sport sampai dengan super sportnya yaitu Kawasaki menanamkan teknologi supercharger tersebut pada kedua produk andalannya yakni Kawasaki H2 dan Kawasaki H2R. Tentu saja dengan teknologi ini maka akan membuat tenaga motor menjadi lebih besar sehingga menghasilkan performa yang lebih baik. Tidak hanya Kawasaki yang ternyata mengenalkan motor sport dengan teknologi supercharger, ternyata pabrikan motor asal Jepang lainnya yaitu Suzuki tidak mau ketinggalan dimana mereka mengenalkan motor sport konsep masa depan terbarunya yang telah mengusung perangkat supercharger. Tetapi sayangnya sampai saat ini motor Suzuki tersebut belum diperkenalkan secara resmi karena baru sebatas konsep saja.

Wow, Motor Café Racer dengan Supercharger

Selain kedua pabrikan tersebut ternyata ada pabrikan lainnya yang telah mengadopsi teknologi supercharger pada motor mereka. Pabrikan tersebut adalah Motus Motorcycles yang mana merupakan pabrikan motor hand made asal Austin, Texas, Amerika Serikat (AS). Diketahui motor yang telah menggendong teknologi supercharger tersebut merupakan motor berjenis café racer atau bergaya klasik. Motor café racer tersebut memiliki nama Lone Star 2 yang mana memiliki mesin berkapasitas 1.65 liter dengan konfigurasi V4. Diketahui bahwa sebenarnya motor tersebut merupakan basis dari motor sport buatan Motus Motorcycles yang bernama Motus MSTR 2015. Namun fairing yang ada pada motor tersebut dilepas sehingga menghasilkan tampilan naked bike yang lebih cenderung kegaya klasik atau sering disebut café racer.

Menariknya Motus Motorcyles memberikan ubahan yang cukup signifikan. Selain menyematkan perangkat teknologi supercharged kedalam motor tersebut, ada pula ubahan ECU yang dibuat lebih powerfull, ubahan lower compression piston, dan knalpot yang dibuat ulang. Sehingga memberikan performa yang lebih tinggi dan menghasilkan penampilan yang lebih garang.

Dari mesin tersebut memang tidak diketahui secara pasti tenaga yang dihasilkan, namun perkiraannya motor café racer tersebut dapat menyemburkan tenaga maksimal 230 Hp atau lebih besar dari tenaga asli pada versi standarnya yang hanya mencapai 180 Hp saja. Baca juga Gara-gara Ohlins, Yamaha Harus Tarik R1M dan Yamaha Sudah Lakukan Pembatasan Impor Sesuai Aturan.

Top