Nissan Murano Terbaru Resmi Dirilis di SAS 2015

Nissan Murano Terbaru Telah Resmi Dirilis – Salah satu produsen mobil ternama asal Jepang yaitu Nissan ternyata tidak mau ketinggalan dalam gelaran pameran otomotif tahunan bergengsi di Tiongkok yaitu Shanghai Auto Show (SAS) 2015. Selain diketahui telah memamerkan mobil sedan debutan terbarunya yang dikhususkan untuk kelas menengah dan untuk kaum anak muda yaitu Nissan Lannina, ternyata ada pula produk baru lainnya yang tampil perdana di ajang Shanghai Auto Show 2015. Produk terbaru dari Nissan tersebut merupakan sebuah mobil SUV premium untuk kelas atas yakni Nissan Murano Hibrida. Generasi mobil SUV (Sport Utility Vehicle) tersebut akan  mengisi celah produk ter mewah dari model sebelumnya yang memang masih mengandalkan mesin konvensional, tidak seperti generasi Murano yang terbaru ini yang sudah mengusung mesin hybrid.

Nissan Murano Terbaru Resmi Dirilis di SAS 2015

Nissan yang memang menanamkan jenis mesin hybrid terbaru pada mobil SUV andalan mereka ini ternyata memiliki kesamaan seperti mobil Nissan lainnya yaitu Nissan Infiniti QX60 Hybrid karena mobil Nissan yang diperkenalkan di Tiongkok ini diketahui memiliki kode yang hampir serupa dengan mobil tersebut yaitu QR25DER. Spesifikasi mesin mobil Nissan tersebut diketahui memiliki kapasitas mesin berkapasitas 2,5 liter dengan konfigurasi empat silinder segaris yang memiliki perangkat superchargerd. Dengan mesin tersebut mobil Nissan yang merupakan tipe SUV ini diklaim dapat menyemburkan tenaga maksimal mencapai 250 Hp dengan torsi maksimal mencapai 234 Nm. Sedangkan untuk mesin motor listrik berkekuatan 15 kW yang dimanfaatkan sebagai tenaga tambahan dapat menghasilkan tenaga tambahan sebesar 20 Hp.

Menariknya Nissan menyatakan bahwa mesin tersebut memiliki tenaga mumpuni yang dapat dibandingkan dengan mesin bensin berkapasitas 3.5 liter, dan memiliki tingkat efisiensi bahan bakar sama seperti mesin berkapasitas 2 liter. Menarik bukan?

Advertisement

Diinformasikan bahwa mekanisme mesin hybrid yang disematkan pada mobil Nissan ini akan dikenalkan oleh Nissan Intelegent Dual Clutch System. Dimana satu kopling pada mobil tersebut diletakkan antara mesin dan motor listrik. Sedangkan kopling lainnya diletakkan diantara motor listrik dan transmisi. Dengan sistem tersebut maka akan membuat perpindahan atau pergantian gigi menjadi lembut, bahkan gejala hentakan nyaris tak terasa. Baca juga Toroidion 1MW, Supercar Elektrik Berperforma Tinggi dan Populer di Tiongkok, Lykan HyperSport Bakal Diproduksi Lagi.

Top