Ini Dia, Supercar Listrik Pertama Dari China

Qiantu K50 Event! Supercar Listrik Pertama Dari China – Apa yang anda pikirkan soal produk-produk besutan negaea China? Negara serba bisa itu, memang dikenal juga sebgai produsen berbagai macam barang. Namun, kadang orang masih memandang sebelah mata terhadap produk-produk China. Negara itu juga dikenal sebagai pembuat produk copy paste. Artinya, barang-barang yang dihasilkan merupakan barang tiruan buatan pabrikan lain. Namun dibuat sama persis dengan harga yang murah. Namun harga murah itu tak diikuti dengan kualitas yang mumpuni. Tapi coba kita lihat dulu bagaimana produk China yang satu ini. Kali ini, negara tersebut begitu membanggakan sebiah tipe supercar. Penasaran?

Qiantu-K50-Event!-supercar-dari-china

Ternyata saat ini, sebuah pabrikan lokal China, sedang benar-benar menyusun strategi untuk memasarkan sebuah tipe supercar untuk pasaran lokal. Mobil super yang penampakannya muncul di Shanghai Auto Show 2015 itu, membawa nama Qiantu K50 Event!. Tapi jangan dianggap bahwa supercar yang satu ini adalah barang abal-abal. Saking seriusnya terhadap produk tersebut, pabrikannya sudah merampungkan produksi mobil bertenaga listrik ini. Bahkan Qiantu K50 Event! Juga sudah siap untuk dijual secara massal untuk pasaran lokal China.

Advertisement

Pasar lokal china akan disuguhi dua versi dari spesies supercar yang satu ini. Keduanya adalah Qiantu K50 Event! versi balap dan versi legal yang dipakai di jalanan umum. Seperti apa spesifikasinya? Yuk coba kita lihat dari sisi desainnya terlebih dahulu.

Versi standar dari Qiantu K50 Event! memiliki desain yang lebih kalem daripada versi balap. Sektor interiornya lebih menonjolkan aura kemewahan. Hal itu begitu terlihat dari adanya jok dandas dashboard berlapis kulit, konsol tengah canggih, serta sistemhiburan berlayar sentuh. Lalu bagaimana dengan versi balapnya? Bayangkan dulu sebuah supercar. Nah, layaknya supercar pada umumnya, Qiantu K50 Event! Memiliki desain yang agresif. Untuk tipe balap, mobil tersebut dibesut dengan bodi kit yang dipenuhi sistem aerodinamis. Wajah depan yang agresif dan bemper belakang dengan difusser, side skirt dan saluran udara pada fender belakang, juga melengkapi versi balap dari Qiantu K50 Event!.

Beralih ke sektor mesin, Qiantu K50 Event! Ditenagai oleh motor listrik yang menghasilkan daya 400 PS dan torsi 650 Nm. Dengan tenaga tersebut, akselerasi 0-100 kpj diklaim tembus dalam waktu lima detik saja. Sekali pengisian daya listrik mampu mencapai jarak terjauh 200 km. Anda tertarik? Sekali lagi, Qiantu K50 Event! Hanya diperuntukkan bagi pasaran lokal China. Baca juga Toroidion 1MW, Supercar Elektrik Berperforma Tinggi dan Populer di Tiongkok, Lykan HyperSport Bakal Diproduksi Lagi.

 

Top