Honda Indonesia Akan Hadirkan CB500X

Honda Indonesia Siap Pasarkan Honda CB500X – Setelah mengenalkan Honda CBR1000RR dan Honda NM4 kepada komunitas pecinta moge Indonesia beberapa waktu lalu, kini PT Astra Honda Motor siap merilis varian baru motor sport yang akan melengkapi deretan motor premium Honda. Dari data yang diregistrasikan ke TPT Kementerian Perdagangan dan Perindustrian Republik Indonesia, motor baru Honda itu adalah motor bermesin 500cc.

honda-indonesia-siap-pasarkan-honda-cb500x

Dari data registrasi yang diterima oleh database Kemenperin tersebut, Honda mendaftarkan sepeda motor 500cc berjenis cruiser adventure, yakni Honda CB500X. Varian terbaru motor premium Honda ini diketahui dari kode inputnya, yang terdaftar dengan kode Honda CB500XAF ED atas nama PT Astra Honda Motor.

Kehadiran motor berjenis adventure ini tentunya menjadi kabar gembira bagi pecinta otomotif Indonesia yang gemar bertualang. Sebelumnya, Honda memang dianggap terlalu berfokus pada jenis motor sport dengan merilis Honda CBR Series, mulai dari CBR150R, CBR250R, hingga CBR1000RR, yang dikenalkan beberapa minggu yang lalu.

Honda CB500X ini diprediksi akan menjadi pesaing bagi Kawasaki Versys 650 dan juga Suzuki V-Storm 650. Sebelumnya, dua tipe motor adventure racikan Kawasaki dan Suzuki tersebut memang menjadi penguasa motor adventure kelas premium. Versi terbaru dari Honda CB500X ini sejatinya masih menggunakan basis mesin dan rangka yang sama dengan tipe Honda CB500F serta CBR500R.

Dari kode data yang masuk ke database Kemenperin, sepertinya PT AHM masih dalam proses pengajuan tipe kendaraan. Besar kemungkinan, PT AHM akan memulai pemasaran Honda CB500X pada pengujung tahun 2015 ini.

Menurut beberapa kabar yang beredar, Honda CB500X ini akan menggunakan mesin 4 silinder tipe parallel twin berpendingin cairan. Kapasitas mesin tersebut adalah 471 cc, tidak terpaut jauh dengan kapasitas Honda CB500R. Pada sektor rangka, Honda CB500X memakai frame baja dengan desain Diamond Chassis.

Di pasaran global, Honda CB500X ini dibanderol dengan harga sekitar USD 6.299 atau setara dengan Rp. 81 jutaan. Hmm.., kalau harga di Indonesia nanti berapa ya? Kita tunggu saja rilis resmi pihak AHM mengenai Honda CB500 ini! Baca juga Honda Kenalkan Honda CBR1000RR dan NM4 dan Honda Berusaha Melejitkan Produk Motor Sportnya.

Top