Menangi GP Bahrain, Lewis Hamilton Kokoh di Puncak Klasemen F1 2015

Lewis Hamilton Kembali ke Jalur Juara – Setelah berhasil membalas dendam pada Sebastian Vettel di GP Shanghai beberapa pekan lalu, Lewis Hamilton kembali menunjukkan dominasinya dengan sukses menjuarai seri keempat balapan Formula 1. Pada seri keempat balap F1 yang berlangsung di sirkuit Sakhir, Bahrain pada Minggu (19/4/2015) lalu, Lewis Hamilton lagi-lagi menunjukkan superioritasnya atas lawan-lawannya.

lewis-hamilton-kembali-ke-jalur-juara

Sejak fase kualifikasi, driver dari tim Mercedes asal Inggris itu memang sudah memberi sinyal positif. Memulai race dari pole position, Hamilton sukses memacu mobil Mercedes besutannya dalam melibas setiap lap yang ia jalani. Tercatat, Hamilton hanya sekali kehilangan posisi pertama saat ia masuk pit stop.

Advertisement

Berbeda dengan kemenangan mudah pada seri sebelumnya di Shanghai, kali ini Lewis Hamilton mendapat perlawanan sengit dari Ferrari dan rekan satu timnya sendiri, Nico Rosberg. Perlawanan Ferrari pada Hamilton sendiri sedikit mengejutkan karena hadir lewat Kimi Raikkonen, bukan driver utamanya, yaitu Sebastian Vettel.

Raikkonen sendiri sukses menyodok ke podium ke tiga setelah ia berhasil memanfaatkan kesalahan yang dibuat Nico Rosberg yang sempat melebar beberapa lap sebelum garis finis. Sementara itu, Sebastian Vettel tampil buruk di GP Bahrain kali ini. Vettel hanya mampu menempati finis di posisi kelima, dibelakang Valteri Bottas.

Dengan hasil sempurna di Sakhir, Lewis Hamilton semakin kokoh di puncak klasemen sementara balapan F1 musim 2015. Pebalap asal Inggris tersebut memiliki poin 93, menjauh dari para pesaing di bawahnya.

Kegembiraan tim Mercedes di Bahrain juga dilengkapi dengan keberhasilan Nico Rosberg menempati podium ketiga. Meski sedikit kecewa karena disalip Kimi Raikkonen di lap terakhir, driver asal Jerman itu mengaku cukup puas dengan peringkat ketiga di GP Bahrain kali ini. Dengan tambahan poin lewat podium ketiga, kini Rosberg sukses “mengkudeta” posisi Sebastian Vettel di tabel klasifika. Total 66 poin milik Nico Roseberg sampai dengan seri keempat ini mengungguli julmlah poin Sebastian Vettel yang hanya berjumlah 65 poin.

Hasil positif yang diraih Mercedes ini juga semakin membenamkan Ferrari. Kegagalan Sebastian Vettel di Sepang dan Sakhir sepertinya harus menjadi bahan pelajaran bagi Ferrari untuk menatap seri berikutnya yang akan berlangsung di Catalunya, Spanyol. Baca juga Pebalap F1 Dilarang Ganti Skema Warna Helm dan Pembalap F1 Ini Pilih Super Car McLaren P1.

Top