Diproduksi Terbatas, Aventador SV Jadi Supercar Eksklusif

Lamborghini Aventador SV Diproduksi Dalam Jumlah Terbatas – Mobil-mobil sport, memang punya daya pikat yang luar biasa untuk para penggemar otomotif. Bahakan karena begitu menawan, para penggila oto tak segan-segan merogoh koceknya begitu dalam, untuk memperoleh mobil super alias supercar tersebut. Memang sudah menjadi rahasia umum, jika untuk menebus satu unit supercar saja, jumlah uang yang disediakan bukan main banyaknya. Berbagai pabrikan mentereng juga siap menyodorkan berbagai tipe super sport car untuk anda. Slah satunya adalah Lamborghini.

Lamborghini Aventador SV diproduksi terbatas

Lamborghini memang menjadi salah satu nama hebat di dunia otomotif, terutama di pasaran mobil super sport. Berbagai macam tipe yang tak hanya mewah namun juga gahar, telah diluncurkan oleh manufaktur asal Italia itu. Terbaru, muncul tipe supercar bernama Aventador LP 750-4 Superveloce dari pabrikan tersebut. Model spesial itu juga memunculkan diri pada pada ajang Shanghai Auto SHow 2015. Saking spesialnya, model yang satu ini hanya diproduksi dengan jumlah terbatas.

Ternyata, lamborghini memang hanya memproduksi supercar yang akrab disapa Aventador SV itu, sebanyak 600 unit saja. Mobil eksklusif? Ya…!!! Lamborghini memang membatasi produksi Aventador SV, untuk menjaga agar tetap eksklusif. Di pasaran Amerika Serikat, mobil eksklusif Aventador SV mengaspal dengan harga 493.069 dollar AS. Nominal tersebut setara dengan harga Rp 6,36 miliar. Sementara di Eropa ditawarkan dengan banderol 327.190 euro. Tetapi pastinya jika mobil super sport terbaru ini resmi dipasarkan di Indonesia,  maka harganya akan meningkat, bahkan lebih dari 50%. Namun untuk harganya yang juga super itu, anda akan mendapatkan super sport car, dengan performa yang begitu luar biasa, baik secara desain maupun tenaganya.

Lamborghini Aventador LP 750-4 Superveloce mengusung mesin berkonfigurasi V12 dengan kapasitas mesin 6.5 liter. Dengan mesin tangguh itu, mobil ini diklaim dapat memuntahkan tenaga maksimal sebesar 750 Hp. Dari tenaga yang sangat besar tersebut mobil ini dapat melesat sangat cepat dari kecepatan 0-100 km/jam hanya dengan waktu 2.9 detik saja. Cepatnya waktu akselerasi mobil super sport tersebut juga tak lepas dari bobot mobil yang tergolong ringan.

separator

Tim ahli Lamborghini juga merancang super sport car ini dengan bodi yang lebih aerodinamis. Sehingga menjadi 150 persen lebih efisien dibanding model standar. Tidak hanya itu, bahkan mampu mendapatkan downforce sampai 170 persen. Baca juga Lamborghini Aventador LP 750-4 Superveloce dan Pertamina Sponsor Resmi Lamborghini.

 

 

Top