Honda “Hajar” Pasaran Taiwan Dengan Sembilan Moge

Honda Kembali Masuk Ke Taiwan Dengan Sembilan Tipe Moge – Kabar kali ini datang dari pabrikan motor yang namanya pasti sudah tidak asing lagi untuk Bro and Sist, yakni Honda. Honda kembali menyasar pasaran di Taiwan dengan motor berteknologi ciamik, yang masuk dalam jenis moge. Tak tanggung-tanggung, Honda kembali merangseg pasaran motor Taiwan, dengan sembilan tipe motor gede (moge) sekaligus. Seluruhnya diperuntukkan bagi pasar domestik setempat.

honda masuk lagi ke taiwan

Meluncurkan sembilan moge Honda sekaligus, menimbulkan kesan aji mumpung. Namun, memang itulah yang sedang Honda lakukan. Bagaimana tidak, “perjalanan’ Honda di Taiwan bukanlah perjalanan yang mulus. Honda mulai memproduksi dan menjual sepeda motor berukuran kecil di Taiwan terutama kelas 125 cc melalui perjanjian lisensi teknologi. Tapi, bisnis sepeda motor di sana dihentikan dengan berakhirnya perjanjian pada tahun 2003.

Namun berbeda dengan pasaran motor berukuran besar di negeri itu. Di Taiwan, pasaran motor dengan ukuran besar tetap berkembang, karena Taiwan menjadi bagian dari Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) pada tahun 2002. Saat ini, negara tersebut juga sedang mengalami kenaikan tingkat pendapatan. Maka kesempatan tersebut memang menjadi peluang emas bagi Honda, untuk kembali ke pasar sepeda motor di Taiwan, dengan sembilan tipe sekaligus.

Dari sembilan model yang dijual di Taiwan, enam diantaranya diimpor langsung dari Jepang.Keenam model yang diimpor dari Jepang itu adalah skuter jumbo–Integra, CTX700N, CTX1300, GL1800C, NC750X, dan CB1100EX. Sementara tiga lainnya datang dari anak perusahaan Honda di Thailand. Mereka adalah tipe NSS300, CBR500R, dan CBR650F. Untuk sembilan tipe mogenya di Taiwan, Honda juga sudah  mulai membuka pemesanan secara berurutan di empat wilayah, di kota-kota besar dalam wilayah utara, tengah dan selatan Taiwan. Setiap diler di wilayah-wilayah tersebut, juga memiliki mekanik yang dilatih di Jepang, untuk memberikan pelayanan yang maksimal. Kira-kira, akan seperti apa “prestasi” yang diraih oleh kesembilan tipe moge di Taiwan itu?

separator

Bicara soal prestasi, nama Honda di jajaran manufaktur sepeda motor memang tak perlu diragukan lagi prestasinya. Jumlah pasar yang begitu besar telah berhasil diraihnya, termasuk di paar nasional. Sepanjang 2014, penjualan sepeda motor Honda tercatat terjual sebesar 5.051.100 unit atau menguasai 64,2 persen dari total penjualan sepeda motor nasional. Baca juga

 

 

Top