Siap Dipasarkan, Supercar “Limited Edition” Lamborghini Berharga Rp. 6 M!

Lamborghini Rilis Supercar Mewah Berharga Rp. 6 Miliar – Produsen mobil sport kelas premium asal Italia, Lamborghini, kembali merilis produk barunya yang akan melengkapi deretan supercar racikan pabrikan berlogo banteng menyeruduk tersebut. Setelah dikenalkan kepada publik otomotif Eropa pada ajang Geneva Motor Show, supercar terbaru racikan Lamborghini tersebut secara resmi dipublikasikan ke insan otomotif Asia pada gelaran Shanghai Auto Show 2015 beberapa saat yang lalu.

lamborghini-rilis-supercar-mewah-berharga-rp.-6-miliar

Supercar lansiran Lamborghini yang masih satu keluarga dengan tipe Aventador ini diberi nama Lamborghini Aventador LP 750-4 Superveloce. Selain pastinya mewah dan memiliki kecepatan super kencang, mobil Lamborghini yang satu ini juga sangat eksklusif karena hanya dibuat sebanyak 600 unit di seluruh dunia.

Sebenarnya, sudah sering Lamborghini merilis mobil-mobil mewah yang sifatnya “limited edition”, namun untuk seri Aventador LP 750-4 Superveloce ini sedikit lebih istimewa.

Advertisement

Dari desain luar, Aventador Superveloce ini memang sangat kental dengan desain khas Lamborghini. Salah satu ciri khas itu adalah penggunaan dua pintu yang membuka ke atas dan juga adanya dua ventilasi udara di bagian bumper depan serta di bagian bodi sebelah kiri dan kanan. Aventador SV ini dirakit dengan menggunakan bahan serat karbon sebagai bahan utamanya. Penggunaan serat karbon ini membuat bobot Superveloce menjadi lebih ringan jika dibandingkan dengan seri Aventador lainnya. Selain itu, Superveloce juga menggunakan velg matte black yang dibalut dengan ban Pirelli P Zero Corsa.

Di sektor dapur pacu Aventador LP 750-4 Superveloce, Lamborghini menanamkan mesin V12 berkapasitas 6.500cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 740 HP. Tenaga tersebut disalurkan melalui sistem transmisi tujuh percepatan. Berbekal mesin “super gahar” tersebut, Aventador SV mampu berakselerasi dari 0 sampai 100 km per jam hanya dalam 2,8 detik dengan kecepatan maksimal 350 km/jam.

Seperti dikutip dari Motorauthority pada Kamis (23/4/2015), Presiden dan CEO Automobili Lamborghini, Stephen Winkelmann mengungkapkan bahwa mobil ini merupakan hasil kombinasi sempurna dari keahlian para teknisi Lamborghini dalam menghasilkan mobil sport yang ringan, namun tetap kokoh dan memiliki speed maksimal.

Mobil “limited edition” karya Lamborghini ini dibanderol dengan harga mulai USD 493.069 atau sekitar Rp. 6,3 miliar. Menurut rencana, Lamborghini Aventador LP 750-4 Superveloce ini akan mulai dipasarkan pada medio Mei 2015 mendatang untuk pasar Amerika, dan akan masuk Indonesia pada awal 2016. Baca juga Lamborghini Aventador LP 750-4 Superveloce dan Lamborghini Veneno Roadster.

Top