Wow…! Supersonic Car Ini Berkecepatan 1600 Km /jam

Mobil Supersonic Bloodhound Berkecepatan 1600 Km/jam – Apa yang anda pikirkan, jika kita menyebut “supersonic car”? Kecepatan yang super tinggi? Benar…!!! jenis mobil tersebut, memang membawa kecepatan yang begitu tinggi. Nah, kali ini Mas Sena membawa kabar soal supersonic car bernama  Bloodhound. Kabarnya, mobil tersebut akan menjadi mobil tercepat di dunia, yang bisa mengalahkan Thrust SSC. Wow…!!! Secepat apa?

Bloodhound supersonic car

Dengan kecepatan mencapai 1.600 kilometer per jam, tak heran jika Bloodhound Supersonic Car (SSC) bakal dinobatkan sebagai mobil tercepat di dunia. Dengan kecepatan tersebut, maka SSC  itu akan mampu “berlari” sejauh 1,6 kilometer hanya dalam 3,6 detik saja. Dahsyat kan? Namun predikat itu baru akan melekat, jika pengujian yang akan dilakukan pada 2016 sukses. Memang pada saat ini, Bloodhound masih tahap pengembangan dan perakitan di fasilitas di dekat Bristol, Inggris. Saat ini, tim pembesutnya pun sedang berkonsentrasi pada sisi desain dan aerodinamis.

Nantinya Bloodhound SSC akan dikemudikan oleh Andy Green, yang sebelumnya pernah memecahkan rekor dunia mengendarai mobil bernama Thrust SSC. Supersonic car tersebut memiliki kecepatan 1.228 km/jam dan muncul pada tahun 1997.

Advertisement

“Pada tahun depan, kami akan memecahkan rekor kendaraan tercepat di darat dengan 1.600 km/jam. Catatan itu bukan hanya tercepat dibanding mobil apa pun dalam sejarah, tapi lebih cepat dari pesawat tempur jika diuji di darat,” ungkap green pada media. Lantas apa yang menjadi rahasia kecepatan super dari Bloodhound SSC?

Kecepatan Bloodhound SSC mengalahkan peluru pistol, karena  penggunaan tiga roket hybrid Nammo yang dikombinasikan dengan sebuah mesin Rolls-Royce EJ200 jet dari Eurofighter-Thypoon. Untuk mendukung kecepatan tersebut, bodinya juga didesain khusus menggunakan material yang mampu beradaptasi dengan kecepatan supersonik. Selain itu, roda juga menggunakan bahan khusus yang mampu berputar lebih dari 10 ribu kali dalam satu menit.

Sementara pada September 2015, tim akan membawa mobil Bloodhounds SSC ke Hakskeen Pan di Northern Cape, Afrika Selatan, untuk pengujian. Mobil akan dilajukan hingga mencapai kecepatan 1.200 km/jam, sebagai persiapan sebelum pemecehan rekor 1.600 km/jam. Baca juga Lamborghini Aventador SV Diproduksi Dalam Jumlah Terbatas dan Volswagen C Coupe GTE Concept Resmi Dirilis.

 

 

 

 

  • WkwkLoL

    mau ngebut dimana? 🙂

Top