Serba-serbi Formula Renault 3.5 Aragon

Philo Paz Armand Bidik 10 Besar – Ajang balap Formula Renault 3.5 di Aragon, bergulir akhir pekan ini. Maka hal-hal menarik dari ajang tersebut pun menyeruak. Termasuk di dalamnya adalah prediksi para pebalap untuk bercokol di podium tertinggi. Sebelumnya telah Mas Sena informasikan jika di ajang balap tersebut, Indonesia mencatatkan nama Sean Gelael. Bersama Tim Jagonya Ayam with Carlin, Sean mengaku pede dan optimis. Apalagi,  sebelumnya Sean memang sudah melakoni serangkaian tes pra musim. Nah, selain Sean, tercatat juga nama pebalap Indonesia–Philo Paz Armand.  Bagaimana targat yang dibidik oleh pebalap single-seater, yang diklaim sebagai The Next Indonesian World Racing Driver itu?

Philo Paz Armand bidik 10 besar di aragon

Philo Paz Armand sendiri merupakan pebalap Indonesia yang tergabung dengan Pons Racing– tim balap yang berbasis di Barcelona, Spanyol. Pada perjumpaannya dengan para awak media, Philo juga mengaku optimis dalam menghadapi seri pertama ajang balap Formula Renault 3.5 World Series. Bahkan pebalap muda itu menargetkan untuk meraih posisi di jajaran 10 besar. Optimisme itu datang dari hasil uji coba , yang menurutnya membawa hasil yang baik.

“Dari hasil ujicoba, posisi 10 besar masih mungkin kita raih.” Ujar Philo.

Advertisement

Sebelumnya, Philo Paz Armand sudah melakukan uji coba di Sirkuit Jerez dan Sirkuit Aragon. Di Jerez ia sempat masuk papan atas. Begitu juga hasil yang diraihnya saat uji coba di Aragon. Mobil yang menjadi andalannya pun, dirasakan begitu kompetitif, sehingga dirinya juga semakin pede saja. Ketika melakukan uji coba di Aragon, Philo dan tim memakai ban lama. Namun hasilnya dirasa cukup kompetitif, jika dibandingkan  dengan tim lain yang memakai ban baru.

Selain berbagai sektor yang dinilai sangat mendukungnya, Philo juga jelas membekali dirinya dengan kekuatan fisik yang cukup. Hal ini dikarenakan ajang balap Formula Renault 3.5 tidak hanya membutuhkan kematangan skill berkendara. Fisik yang prima juga sangat diperlukan.  Tenaga yang disemburkan oleh Renault 3.5 mencapai 530bhp, yang mendekati tenaga mobil Formula 1. Dengan kemampuan seperti itu membuat g-force mobil Formula Renault 3.5, terutama ketika menikung, menjadi besar. Maka Philo pun mengantisipasi hal itu dengan lebih menempa fisiknya, terutama bagian leher dan tangan. Baca juga Sean Gelael Siap Perjuangkan Indonesia di Formula Renult 3.5 dan Mobil Supersonic Bloodhound Berkecepatan 1600 Km/jam.

 

 

 

Top