Rahasia Toyota Hardtop Sebagai Mobil Legendaris

Mobil Legendaris Toyota FJ40 Alias Hardtop – Para pecinta kendaraan 4×4 di dalam negeri, pasti mengenal Toyota FJ40. mobil yang diproduksi tahun 1960 hingga 1984 itu, menjadi nama legendaris di deretan mobil yang memiliki ketangguhan luar biasa. Walaupun Toyota sendiri telah menghentikan produksi dari salah satu tipe Land Cruiser ini, namun FJ40 masih begitu diagung-agungkan. Untuk menyabet predikat sebagai mobil legendaris, pastinya FJ40 punya berbagai rahasia. Ikuti mas Sena yuk, untuk mengetahui rahasia dibalik ketenaran Toyota Land Cruiser  FJ40.

rahasia hardtop menjadi mobil legendaris

Mungkin anda lebih mengenal Toyota Land Cruiser FJ40 dengan sebutan Toyota Hardtop. Ya…! Nama tersebut memang lebih familiar. Walaupun Hardtop telah dihentikan produksinya, namun kenyataan berbicara bahwa populasi Hardtop masih mudah ditemui di berbagai daerah di Indonesia. Bahkan tipe tersebut dipergunakan sebagai kendaraan harian. Toyota Hardtop memang membuat banyak orang kesengsem karena kelabihannya, termasuk di sektor bodi yang kokoh. Bodi milik Hardtop memang dirancang sedemikian rupa, sehingga cukup stabil saat melewati medan terjal. Maka tak heran, jika spesies yang satu ini sangat diandalkan untuk melewati medan-medan yang cukup ekstrim.

Untuk “menyelesaikan’ medan-medan terjal, tak hanya cukup dengan bodi yang kokoh saja. Dibutuhkan juga mesin yang handal. Untuk yang satu ini, mobil yang masuk dalam katergori SUV tersebut didukung  oleh mesin V6 berkapasitas 3,8 liter. Mesin itulah yang menjadi rahasia bagi Hardtop untuk melibas medan-medan ganas. Dengan mesin tersebut, Hardtop mampu digeber hingga 140 km/jam.

Pada medan-medan terjal, tak jarang hardtop harus bersinggunggan dengan genangan-genangan air yang dalam maka untuk problem yang satu ini, rahasia Hardtop terletak pada ground clearance yang tinggi. Dengan teknologi tersebut, maka Hardtop menjadi sangat handal untuk sekedar berendam di genangan-genangan air. Selama kap-nya masih terlihat, mobil ini pun handal untuk menyeberangi sungai. Perangkat kelistrikan yang memang diletakkan di bagian atas, juga membuat kemampuan “berenang” hardtop lebih ciamik.

separator

Selain kemampuan yang begitu handal untuk melewati medan-medan ekstrim, Hardtop juga tampil begitu ‘laki’ alias macho. Maka tak heran, jika tampilan gagahnya menyedot banyak perhatian para pecinta otomotif dan menempatkannya sebagai mobil legendaris di tanah air. Baca juga Toyota Kembali Kuasai Penjualan Otomotif Dunia dan Lewis Hamilton Beli McLaren P1.

Top