Antisipasi Audi Menghadapi Peluncuran SUV Listrik dari Tesla

Antisipasi Audi Hadapi SUV Listrik dari Tesla – Pada akhir-akhir ini mobil listrik memang memiliki nama yang makin mentereng di ranah otomotif dunia. Produsen mobil listrik yang sangat populer saat ini tak lain tak bukan adalah Tesla, yang mana merupakan pabrikan mobil asal California, Amerika Serikat. Setelah pada tahun lalu pabrikan otomotif yang memproduksi mobil listrik ini telah meluncurkan mobil sedan listrik terbarunya yaitu model S. Maka saat ini Tesla akan menghadirkan produk mobil listrik terbarunya di luar segmentasi kelas mobil sedan yang pernah ia buat. Produk mobil terbaru Tesla tersebut akan masuk kedalam segmentasi kelas Crossover, dimana jeroannya juga akan mengandalkan mesin yang memanfaatkan tenaga listrik. Dari informasi yang ada mobil crossover terbaru andalan Tesla tersebut akan memiliki nama Model X dan akan meluncur pada kuartal ketiga tahun 2015. Wow, berarti tinggal beberapa bulan lagi bukan bro dan sis?

Antisipasi Audi Menghadapi Peluncuran SUV Listrik dari Tesla

Namun siapa sangka, pabrikan spesialis mobil listrik tersebut haruslah waspada karena ada pabrikan lain yang juga akan meluncurkan mobil crossover berbasis mesin listrik terbarunya. Pabrikan tersebut adalah Audi AG, pabrikan otomotif berasal dari Jerman yang juga merupakan pemilik dari perusahaan Ducati serta Lamborghini tersebut ternyata menyiapkan langkah diam-diam dalam meluncurkan mobi crossover terbaru yang memanfaatkan tenaga listrik. Bahkan informasi tersebut semakin jelas, karena petinggi Audi yaitu Rupert Stadler yang selaku CEO Audi AG menyebutkan bahwa model crossover plug in hybrid ini akan masih menjadi andalan Audi karena tetap menjadi pilihan bagi konsumen dalam waktu 10 sampai 15 tahun mendatang. Pernyataan tersebut, ia ucapkan secara langsung dan bersikap hati-hati mengenai informasi mobil listrik andalan Audi tersebut di ajang Shanghai Auto Show (SAS) 2015 beberapa saat lalu.

Diketahui salah satu mobil Audi yang telah menggunakan tenaga listrik adalah Audi A3 e-Tron. Dimana keunggulannya sanggup berjalan hanya dengan menggunakan mobil listrik sejah 50 km. Dari informasi yang beredar bahwa Audi akan mengembangkan mobil listrik berbasis crossover terbarunya ini bersama dengan perusahaan induk mereka yaitu Volkswagen Group. Nah, untuk lebih jelasnya kita nantikan saja informasi selengkapnya mengenai kehadiran mobil listrik berplatform crossover terbaru dari Audi ini. Baca juga BMW Segera Luncurkan Model Seri-5 Terbaru dan Kia Sportage Terbaru Siap Meluncur Akhir Tahun.

Top