GP Jerez Tanpa Marquez dan Pedrosa?

Repsol Honda Akan Tampil Tanpa Marques dan Pedrosa di Jerez? – Setelah kalah telak dari Valentino Rossi, ternyata “kemalangan” lain masih harus melanda Marc Marquez. Akibat sebuah kecelakaan saat menjalani latihan dirt track, si Baby Alien—sapaan Marquez, harus naik ke meja operasi. Padahal, minggu depan gelaran MotoGP akan kembali bergulir. Kali ini diselenggarakan di sirkuir Jerez, Spanyol. Sementara itu, sang rekan satu Tim–Pedrosa juga masih “tak berdaya”. Lantas, apakah minggu depan Marquez dan Pedrosa bakal absen di Jerez?

GP Jerez Tanpa Marquez dan Pedrosa

Hari Sabtu kemarin, Marc Marquez mau tidak mau harus mendapat sebuah operasi kecil, untuk cidera kelingking tangan kanannya. Dari hasil sinar-x diketahui adanya keretakan proximal phalanx dan dislokasi pada kelingking Marquez. Dokter Xavier Mir, Head of the Unit for Hand and Upper Extremities Pathology di Hospital Universitario Quiron Dexeus, Barcelona pun akhirnya mengambil tindakan dengan memasang pelat titanium pada jari tersebut. Walaupun begitu, namun ternyata Marquez masih tercatat dijadwalkan mengikuti seri keempat MotoGP 2015, yang akan berlangsung di Jerez.

“Ini akan memungkinkan kita untuk melihat proses pemulihan setelah 24 jam dan memberi dia kesempatan untuk tetap membalap di Jerez,” jelas dokter Mir.

Namun atas kondisi pascaoperasinya, pasti dibutuhkan pemantauan atas perkembangan kesehatan pebalap kelahiran 1993 itu. Sementara untuk menuju GP Jerez sendiri, sebuah sesi latihan bebas akan dilakukan pada hari Jumat mendatang.

separator

Selain Marc Marquez, Repsol Honda juga masih memiliki Dani Pedrosa, sebagai salah satu pebalap andalannya. Pebalap tersebut memang terpaksa absen pada seri GP Americas dan GP Argentina. Seperti yang Bro and Sist ketahui, Pedrosa sendiri masih berjuang untuk memulihkan kondisinya pasca-operasi tangan untuk permasalahan arm pump. Operasi memang telah dilakukan. Namun nyatanya justru bekas operasinya yang berefek pada menurunnya performa Pedrosa.

Nama pebalap asal Jepang–Hiroshi Aoyama pun dipercaya menggantikan Dani Pedrosa untuk beberapa seri. Maka pertanyaan selanjutnya adalah, apakah minggu depan Pedrosa akan mulai ikut berlaga lagi di Jerez? Untuk pertanyaan yang satu itu, hingga saat ini Honda belum memberikan pernyataan apakah Dani Pedrosa akan turun pada GP Spanyol.

Dari tiga seri MotoGP 2015 yang sudah berjalan, Repsol Honda baru sekali menempatkan pebalapnya di podium lewat Marquez yang finis pertama pada GP Americas. Saat ini, si Baby Alien pun berada di peringkat kelima klasemen dengan 36 poin, atau 30 angka tertinggal dari Valentino Rossi yang menempati posisi teratas. Kita tunggu saja, “surprise” yang akan dihadirkan Repsol Honda minggu depan. Baca juga Hiroshi Aoyama Gantikan Dani Pedrosa dan Spesifikasi Motor Tunggangan Marc Marquez.

Top