Suzuki Siapkan “Adik” Bagi Satria F150

Suzuki Siap Rilis Satria F115 – PT Suzuki Indomobil Sales 2W ternyata sudah menyiapkan produk barunya secara diam-diam. Setelah sempat digosipkan akan menaikkan kapasitas mesin salah satu motor andalannya, yaitu Suzuki Satria F150, namun ternyata yang ada adalah PT SIS malah menyiapakan versi downgrade dari Satria F150.

suzuki-siap-rilis-satria-f115

Penjualan motor Suzuki memasuki kuartal kedua tahun 2015 ini memang sedikit tersendat. Meski begitu, pabrikan asal Jepang tersebut tetap mampu menempatkan Suzuki Satria F150 sebagai raja di kelas bebek sport underbone. Nah, kini ternyata diam-diam Suzuki Indonesia telah menyiapkan adik untuk Satria F150.

Beberapa sumber di lingkaran dalam PT Suzuki Indomobil Sales 2 Wheels Indonesia membenarkan tentang produk terbaru dari Suzuki ini. Bahkan, foto-foto adik dari Satria F150 tersebut sudah banyak yang beredar di dunia maya. Hal ini menunjukkan bahwa peluncuran tipe Satria F115 memang tinggal menunggu waktu saja. Menurut kabar, Suzuki akan mengenalkan Suzuki Satria F115 secara resmi ke publik pecinta otomotif Indonesia pada Mei 2015 mendatang.

Secara kasat mata, tampilan Suzuki Staria F115 ini memang sangat identik dengan sang kakak, yaitu Suzuki Satria F150. Meski masih satu gen, namun Suzuki Satria F115 ini memiliki beberapa perbedaan dengan varian Satria bermesin 150cc.

separator

Dari mesin, Satria F115 ini mengadopsi mesin Suzuki Shooter yang sudah menggunakan mesin tipe Fuel Injection (FI). Berbeda sengan Satria F150 yang memiliki teknologi 6-speed, kali ini Suzuki Satria F115 hanya memiliki transmisi 4 percepatan saja. Selain itu, adik dari Satria F150 ini juga menggunakan kopling otomatis.

Karena sifatnya yang hanya versi downgrade dari Satria F150, tipe motor terbaru dari Suzuki ini memang tak akan sekencang kakaknya. Jika dilihat dari desain, Satria F115 ini memang sangat mirip dengan kakaknya. Hanya saja, motor baru Suzuki ini masih menggunakan double shock untuk suspensi belakanganya.

Kehadiran Suzuki Satria F 115 ini juga akan menjadi pesaing untuk Yamaha Jupiter Z1 di kelas bebek sport Tanah Air. Baca juga Suzuki Siapkan Pengganti Inazuma dan Tim Suzuki Indonesia Pakai Satria F untuk Asia Road Race.

Top