Ternyata Pembobol Mobil  Lebih “Doyan” Lampu Alarm Warna Merah

Lampu alarm Merah Lebih Mudah Dibobol – saat ini, jelas para pemilik kendaraan, tak bisa begitu saja bersantai dan cuak pada kendaraanya. Pencurian ada dimana-mana. Bahkan, modusnya pun begitu beragam. Dari yang sengat sederhana, hingga yang begitu canggih. Maka, alat pengaman mobil memang menjadi keharusan, untuk menjaga kendaraan kita dari berbagai tingkah polah para pembobol kendaraan. Yang paling sederhana adalah dengan memasang alarm mobil. Biasanya, alrm juga menjadi alat pengaman standar, sehingga sudah langsung terpasang pada unit yang anda beli. Bicara soal alarm mobil, usut punya usut, ternyata komplotan para pembobol motor, lebih “doyan” pada alarm motor yang menggunakan sinyal lampu berwarna merah. Lho kok bisa?

pembobol lebih doyan alarm berlampu merah

Sebagai bagian dari sistem keamanan mobil, pastinya alarm punya fungsi yang bermanfaat. Fungsi alarm  mobil adalah untuk memberikan bunyi peringatan, apabila terjadi pencurian. Namun pada kenyataannya masih banyak terjadi pencurian meskipun mobil sudah dilengkapi alarm. So, alarm mobil tak begitu berguna? Bukan lantas seperti itu. Namun, ternyata para pembobol lebih “cerdas”, sehingga bisa mengakalinya dengan baik.

Menurut keterangan pelaku curanmor, alarm mobil yang menggunakan lampu sinyal warna merah lebih banyak yang dibobol, dibanding alarm yang memiliki lampu sinyal warna biru. Jadi, alarm mobil dengan lampu sinyal berwarna merah, dianggap mainstream sehingga lebih mudah dibobol.

Advertisement

“Pelaku juga mengaku alarm yang menggunakan lampu sinyal warna merah merupakan bawaan pabrikan dan telah dipelajari jalur kabel-kabelnya. Alarm dengan lampu sinyal warna biru lebih susah dipelajari/dibobol karena bukan bawaan pabrik, sehingga penempatan sensor alarm berbeda-beda sesuai keinginan konsumen,” tambah salah satu Anggota Subdit Ranmor Polda Metro Jaya.

Namun sebanarnya untuk saat ini, pemasangan alarm aftermarket ada juga yang memiliki lampu sinyal warna merah dan biru. Jadi, anda tak perlu ragu juga untuk menggunakan lampu sinyal berwarna merah. Selam alarm yang digunakan bukan bawaan pabrik, maka pengguna masih akan bisa memilih letak sensornya. Jadi, hal tersebut tak begitu berpengaruh.

Namun hasil pengakuan komplotan pembobol mobil itu, setidaknya bisa menjadi pengingat untuk para pemilik mobil. Jika sistem alarm mobil anda masih bawaan dari pabrik, maka kemungkinan besar akan lebih mudah dibobol. Maka mas Sena sarankan, untuk memasang sistem tambahan. Baca juga Smartwatch Dianggap Membahayakan Para Pengemudi dan Motor Matic Harus Menggunakan Oli Yang Mumpuni.

 

Top