Harga Mazda CX-5 dan Spesifikasi Mei 2017

Harga Mazda CX-5 dan Spesifikasi – Setelah sukses dengan varian small hatchback-nya yang bernama Mazda2, kini pabrikan asal Negeri Sakura, Mazda, kembali meramaikan persaingan pasar otomotif Tanah Air dengan merilis tipe mobil terbaru. Kali ini, yang diperkenalkan oleh Mazda adalah Mazda CX-5 yang ditempatkan pada deretan mobil crossover atau small SUV. Tipe mobil crossover terbaru rilisan Mazda ini akan melengkapi deretan mobil baru Mazda yang sebelumnya juga sudah ditempati oleh All New Mazda6. Kehadiran Mazda CX-5 juga akan menambah panas persaingan mobil crossover di Tanah Air. Tampil sebagai mobil small SUV kelas premium, Mazda CX-5 ini membawa segudang fitur canggih dan tentunya mesin yang sangat bertenaga.

mazda cx-5

New Mazda CX-5 generasi terbaru ini memang sengaja dihadirkan Mazda Indonesia ke Tanah Air guna menyaingi para kompetitornya. Seperti kita ketahui, sebelum Mazda merilis Mazda CX-5, publik pecinta otomotif Indonesia telah kedatangan Honda HR-V. Sebagai produk premium, tentunya Mazda tak main-main dengan “mainan” barunya ini. Hadir dengan tampilan yang lebih gagah, Mazda CX-5 juga dibekali dengan komponen dapur pacu yang lebih bertenaga. Masih mengandalkan teknologi mesin SKYACTIV yang begitu melekat pada mobil Mazda, Mazda CX-5 juga hadir dengan pilihan tipe yang berbeda guna memenuhi kebutuhan para pecinta otomotif Indonesia, khususnya mereka yang merupakan penggemar mobil-mobil tipe crossover. Hmmm.., kira-kira mobil ini punya keistimewaan apa lagi ya? Penasaran kan? Nah, kali ini Mas Sena punya ulasan lengkap tentang spesifikasi dan harga Mazda CX-5 yang menurut rencana akan mulai dipasarkan pada medio Mei 2015 mendatang. Simak ya!

mobil mazda cx-5

Review Mazda CX-5

Eksterior

Desain Eksterior Lebih Gagah dan Tetap Elegan

Kita awali pembahasan spesifikasi Mazda CX-5 dari sisi luarnya. Mobil ini benar-benar mencerminkan satu unit crossover modern yang memadukan sisi elegan berbalut kemewahan dengan penampilan yang “macho”. Dari depan, “muka” Mazda CX-5 kali ini tampak lebih kalem dari mobil-mobil crossover lainnya. Desain front grill yang minimalis dipadukan dengan bentuk lampu utama yang sedikit lebih lebar membuat tampilan depan mobil ini terlihat mewah dan elegan. Masih di sisi depan, Mazda CX-5 mengusung tampilan lampu sein yang terletak di bagian sudut bawah. Sedangkan untuk spesifikasi Mazda CX-5 di sektor belakang, Mazda tak membuat perubahan berarti pada mobil barunya ini. Tipe terbaru crossover racikan Mazda ini memiliki desain bagian belakang yang sudah jamak kita temui pada tipe-tipe kendaraan lainnya.

Interior

Kabin Ekstra Lega dengan Interior Serba Mewah

Masuk ke bagian kabin dari spesifikasi Mazda CX-5, kita akan disuguhi kabin yang ekstra longgar nan mewah. Mobil yang mampu menampung 5 orang ini memiliki desain dashboard dengan tampilan modern serta dilengkapi oleh panel-panel yang akan memberi kemudahan bagi pengemudinya. Pada bagian dashboard tersebut, Mazda membekali Mazda CX-5 dengan panel layar LCD 7 inci yang akan dilengkapi dengan berbagai macam tampilan mengenai kondisi mobil saat digunakan. Sedangkan pada bagian kabin penumpang, Mazda CX-5 ini mengusung desain Karakuri Seating System yang akan memberikan kenyamanan ekstra pada penumpanganya. Untuk membalut setiap bangkunya, Mazda juga membekali Mazda CX-5 dengan lapisan kulit berkualitas yang akan memberikan kenyamanan tingkat tinggi pada pengendara dan penumpanganya. Sebagai pelengkap spesifikasi Mazda CX-5 di sektor interior, Mazda juga menempatkan beberapa fitur canggih, misalnya Cloth Seat Trim, serta Passenger Seat dan Height Adjustment pada setiap bangkunya yang membuat kabin mobil ini bisa di-setting senyaman mungkin.

spesifikasi mazda cx-5

Dimensi

Dimensi Khas SUV dengan Sasis Kokoh

Selanjutnya, kita akan membahas mengenai spesifikasi Mazda CX-5 di sektor sasis serta dimensinya. Dihadirkan dalam 4 tipe, kesemua tipe dari mobil ini memiliki ukuran dimensi yang sama, yaitu 4540mm x 1840mm x 1710mm dengan jarak antar sumbu roda mencapai 2700mm. Dimensi Mazda CX-5 tersebut mampu menampilkan kesan kokoh dan elegan, meski kalau dilihat dari luar mobil ini terlihat agak bongsor. Jika ukuran dimensinya sama, maka untuk bobot Mazda CX-5 ini memiliki perbedaan, tergantung dari masing-masing tipenya. Untuk tipe CX-5 Sport dan CX-5 Urban, kedua tipe ini memiliki bobot mencapai 1508kg. Sedangkan untuk CX-5 Touring dan CX-5 Grand Touring masing-masing memiliki bobot sekitar 1549kg. Spesifikasi Mazda CX-5 ini juga memiliki ground clearence sebesar 215mm yang akan membuatnya leluasa saat melibas jalan terjal atau jalanan berbatu.

Mesin

Dapur Pacu Andalkan Mesin DOHC 16 Valve 2.5 Liter

Berpindah ke spesifikasi Mazda CX-5 di sektor dapur pacu, kita akan menjumpai unit mesin yang sangat bertenaga. Pada varian crossover terbarunya ini, Mazda masih mengandalkan teknologi mesin SKYACTIV yang merupakan tipe mesin khas olahan Mazda. Mesin yang disematkan pada Mazda CX-5 ini adalah SKYACTIV-G 2.0L untuk tipe CX-5 Sport dan Urban, serta mesin  SKYACTIV-G 2.5L untuk jenis CX-5 Touring dan Grand Touring. Meski berbeda kapasitas, namun mesin pada keempat tipe Mazda CX-5 ini masih memiliki basis yang sama, yaitu In-line 4 silinder DOHC 16 valve yang dilengkapi dengan sistem Dual Sequential Valve Timing (S-VT) dan juga Electronic Throttle Control (ETC). Mesin tersebut mampu menghasilkan daya hingga 155PS pada 6000rpm untuk tipe Sport dan Urban, serta 187PS pada 5700rpm pada tipe Touring dan Grand Touring. Selain kapasitas mesin yang berbeda, masing-masing tipe Mazda CX-5 juga memiliki kubikasi yang berbeda. Untuk tipe Sport dan Urban, Mazda menanamkan mesin berkapasitas 1998cc, sedangkan tipe Touring dan Grand Touring dibekali dengan mesin  2488cc. Selain mesin yang sangat bertenaga tersebut, spesifikasi Mazda CX-5 di sektor mesin juga telang menggunakan teknologi Electronically Controlled Direct Injection yang akan membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih irit.

spesifikasi mobil mazda cx-5

Fitur

Fitur Keamanan dan Hiburan Lengkap

Pada pembahasan spesifikasi Mazda CX-5 di segmen terakhir ini kita akan menilik fitur-fitur apa saja yang ada pada mobil terbaru racikan pabrikan asal Negeri Sakura ini. Pada sektor kenyamanan, spesifikasi Mazda CX-5 telah dilengkapi dengan Dual-zone Climate Control Air-Conditioning yang akan memberikan suasana sejuk di dalam kabinnya. Kemudian, Mazda CX-5 juga telah dibekali dengan fitur Front and Rear Electric Windows yang akan membantu penumpangnya saat akan menikmati pemandangan sekitar dari dalam mobil. Sebagai pelengkap spesifikasi Mazda CX-5 pada fitur kenyamanan, Mazda juga telah membekali mobil barunya ini dengan teknologi Cruise Control yang akan memudahkan pengemudi untuk mengetahui keadaan mobilnya saat menempuh perjalanan.

Selain spesifikasi Mazda CX-5 yang menghadirkan kenyamanan ekstra, mobil ini juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih lainnya guna memudahkan penggunanya. Selain layar 7 inci yang terletak di bagian dashboard-nya, Mazda CX-5 juga memiliki fitur canggih lainnya, seperti Integrated Bluetooth, dan juga MZD-Connect yang bisa digunakan penggunanya untuk terhubung dengan koneksi internet. Fitur pada Mazda CX-5 juga telah dibekali dengan sistem audio yang sangat berkualitas, misalnya fitur AM / FM / DAB radio, single CD/MP3 lengkap dengan 6 speaker, serta Auxiliary (AUX) jack input. Spesifikasi Mazda CX-5 di sektor hiburan semakin lengkap dengan adanya teknologi radio Aha yang memiliki lebih dari 40.000 frekuensi radio.

Selain fitur kenyamanan dan hiburan yang sangat lengkap, spesifikasi Mazda CX-5 juga dibekali dengan fitur-fitur keselamatan yang akan melindungi pengemudi dan penumpang dari hal-hal yang tidak diinginkan. Pada Mazda CX-5 ini, Mazda juga telah menyematkan Curtain Airbags pada tiap tipe CX-5. Selain itu, Mazda juga menempatkan fitur Dynamic Stability Control (DSC) with Traction Control System (TCS) pada Mazda CX-5 yang akan memudahkan pengendara untuk memantau kinerja mesin mobil ini saat digunakan menempuh perjalanan jauh. Spesifikasi Mazda CX-5 juga telah dilengkapi dengan Electronic Parking Brake (EPB) yang akan memudahkan pengemudi saat ingin memarkir mobil ini.

Spesifikasi Mazda CX-5

Dimensi dan Bobot
CX-5 SPORT CX-5 URBAN CX-5 TOURING CX-5 GRAND TOURING
Panjang x Lebar x Tinggi 4540 x 1840 x 1710 (inclusive of shark fin antenna)
Jarak Sumbu Roda 2700mm
Sumbu Roda Depan 1585mm
Sumbu Roda Belakang 1590mm
Jarak Bersih Dengan Tanah 215mm
Bobot 1508kg 1549kg
Radius Putar Minimal (kerb-to- kerb) 5.6mm
Mesin
Tipe SKYACTIV-G 2.0L  SKYACTIV-G 2.5L
In-line 4 cylinder DOHC 16 valve with Dual Sequential Valve Timing (S-VT) and Electronic Throttle Control (ETC)
Kapasitas 1998cc 2488cc
Bore x Stroke 83.5mm x 91.2mm 89.0mm x 100.0mm
Rasio Kompresi 13.0:1
Daya Maksimum 114kW (155PS) / 6000rpm 138kW (187PS) / 5700rpm
Torsi Maksimum 200Nm (20.39kgm) / 4000rpm 250Nm (25.5kgm) / 3250rpm
Idling Stop System i-stop
Sistem Bahan Bakar Electronically controlled Direct Injection
Kapasitas Tangki 56L
Tipe Bahan Bakar (Recommended) Unleaded Gasoline RON90 or above
Sasis
Suspensi Depan SKYACTIV-CHASSIS Independent MacPherson strut with stabilizer bar
Suspensi Belakang SKYACTIV-CHASSIS Independent Multi-link with stabilizer bar
Rem Depan Ventilated Disc
Rem Belakang Solid Disc
Tipe Steering Rack & Pinion
Power Assist Electronic Power Assist Steering (EPAS) system
Putaran Roda (Steering) 2.7
Velg Depan dan Belakang 17 x 7 J Aluminium 19 x 7 J Aluminium
Ban Depan dan Belakang 225/65 R17 102V 225/55 R19 99V
Transmisi
Tipe Transmisi SKYACTIV-DRIVE 6-Speed Activematic with Active Adaptive Shift
Gir Rasio 3.552 / 2.022 / 1.452 / 1.000 / 0.708 / 0.599
Sistem Kemudi Front Wheel Drive (FWD)

Harga Mazda CX-5

Itulah ulasan Mas Sena mengenai spesifikasi mobil baru racikan Mazda. Sekarang kita akan membahas harga Mazda CX-5 yang menurut rencana akan dipasarkan pada medio Mei 2015 mendatang. Kehadiran Mazda CX-5 ini memang akan mempersengit persaingan mobil tipe crossover di Tanah Air. Berbekal mesin andalan Mazda, yakni SKYACTIV, yang sangat bertenaga, pastinya akan membuat mobil terbaru dari Mazda ini sedikit lebih unggul dari para kompetitornya. Kisaran harga Mazda CX-5 juga dipengaruhi oleh fitur-canggih yang dibawanya. Mulai dari Dual-zone Climate Control Air-Conditioning hingga fitur keselamatan Dual Airbags yang akan memberikan jaminan keselamatan dan keamanan pada pengendaranya. Kisaran harga Mazda CX-5 juga disesuaikan dengan tipe-tipe yang dihadirkan oleh Mazda.

harga mazda cx-5

harga mazda cx-5 terbaru

Dari informasi yang Mas Sena dapatkan dari laman resmi Mazda Indonesia, kisaran harga Mazda CX-5 memang bervariasi, disesuaikan dengan tipenya. Untuk harga Mazda CX-5 yang paling murah adalah tipe CX-5 Sport yang harganya berada pada kisaran Rp. 408,800,000. Meski merupakan varian termurah, namun Mazda CX-5 tipe Sport tetap memiliki keunggulan yang hampir sama dengan varian lainnya. Sedangkan untuk tipe paling mahal jatuh kepada tipe CX-5 Grand Touring Soul Red. Kisaran harga Mazda CX-5 tipe Grand Touring Soul Red adalah sekitar Rp. 500,200,000.

Harga Mazda CX-5

Tipe Harga
Mazda CX-5 Touring Rp. 466,700,000
Mazda CX-5 Sport Rp. 408,800,000
Mazda CX-5 Grand Touring Rp. 497,200,000
Mazda CX-5 Urban Rp. 446,400,000
Mazda CX-5 Sport Soul Red Rp. 411,800,000
Mazda CX-5 Touring Soul Red Rp. 469,700,000
Mazda CX-5 Urban Soul Red Rp. 449,400,000
Mazda CX-5 Grand Touring Soul Red Rp. 500,200,000
Daftar Harga Mobil Mazda

Nah, itulah tadi kisaran harga Mazda CX-5 untuk pasaran otomotif Indonesia. Sebagai informasi tambahan, kisaran harga Mazda CX-5 di atas adalah harga OTR untuk kawasan Jakarta dan sekitarnya. Mes Sena berpendapat bahwa, kisaran harga crossover CX-5 untuk pasaran daerah sepertinya tidak akan berbeda jauh. Salah satu hal yang menarik adalah, ternyata kisaran harga untuk Mazda CX-5 ini juga ditentukan oleh tipe dan warnanya. Jadi, Anda bisa menyesuaikan pilihan harga Mazda CX-5 dengan tipe yang Anda kehendaki. Baca juga Lexus NX 200t dan Suzuki Grand Vitara.
.

Top