Mitsubishi Siapkan Reinkarnasi Sedan Lancer Evolution

Mitsubishi Siapkan Hadirkan Evo dalam Konsep Baru – Sedan Mitsubishi Lancer Evolution sebentar lagi memang akan segera disuntik mati oleh pembuatnya, Mitsubishi. Mitsubishi pun sudah menyiapkan Lancer Evolution Final Edition yang sekaligus akan menjadi “mobil perpisahan” generasi Evo dengan para penggemarnya.

mitsubishi-siapkan-hadirkan-evo-dalam-konsep-baru

Tak bisa dipungkiri, sedan sport Lancer Evolution memang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari sejarah Mitsubishi. Jadi, pabrikan asal Jepang tersebut sepertinya belum ikhlas untuk benar-benar “mematikan” Lancer Evolution. Baru-baru ini, tersiar kabar bahwa Mitsubishi akan mengubah Evo menjadi sebuah SUV. Gen baru Evo ini akan menggantikan tipe sedan Evo yang produksi masalnya akan segera dihentikan.

Seperti dikutip dari Autocar UK pada Selasa (28/4/2015) Tetsuro Aikawa selaku President and Chief Operating Mitsubishi Motors Corporation menerangkan bahwa Evo akan tetap hidup, meski secara produksi sedan legendaris tersebut sudah dihentikan.

Aikawa menambahkan, pada masanya nanti, Mitsubishi akan “menelurkan” sebuah mobil yang memiliki karakteristik seperti Lancer Evolution. Aikawa juga berpendapat, bahwa dulu pemilihan nama ‘Evo’ berasal dari bahasa Jepang ‘Oh’ yang artinya ‘raja’. Jadi, nantinya Mitsubishi akan kembali mengembangkan teknologi yang sebelumnya digunakan pada Evo untuk diaplikasikan pada gen terbaru penerus Evo.

Keputusan Mitsubishi untuk menyuntik mati Evo memang mendapatkan banyak respon negatif dari para pecinta sedan berkecepatan tinggi tersebut. Bagaimanapun juga, cap “sedan legendaris” kadung melekat pada Mitsubishi Lancer Evolution. Mulai dari generasi pertama, hingga Mitsubushi Lancer Evo X, semua seri Evo selalu mendapatkan respon positif dari publik pecinta otomotif dunia.

Gelagat Mitsubishi yang akan “membinasakan” Lancer Evolution memang sudah tercium sejak akhir tahun 2014 yang lalu. Entah dengan dasar pertimbangan apa yang akhirnya membuat Mitsubishi menghentikan proyek Lancer Evolution.

Kini, setelah berdar kabar mengenai reinkarnasi Lancer Evo, pastinya kekecewaan para penggemar Evo akan sedikit terobati. Nantinya, wujud baru Evo bukan berberntuk sedan sport empat pintu lagi, namun akan berganti wujud menjadi crossover penerus Mitsubishi ASX yang telah diperkenalkan ke publik otomotif dunia pada ajang Geneva Motor Show bulan lalu. Baca juga Mitsubishi Siapkan Lancer Evolution Final Edition dan Mitsubishi luncurkan mobil listrik i-MiEV Model 2016.

Top