Jelang MotoGP Spanyol, Dani Pedrosa Belum Mulai Membalap di Jerez

Dani Pedrosa Belum Mulai Membalap di Jerez – Waktu yang bergulir dengan cepatnya akan menghantarkan kita pada kompetisi balap motor paling bergengsi di dunia yaitu MotoGP untuk seri ke empatnya yang akan di gelar di sirkuit Jerez, Spanyol. Persaingan sengit yang terjadi pada balap MotoGP seri-seri sebelumnya nampaknya belum akan seru seperti tahun lalu. Dimana tim Honda Racing Corporation (HRC) masih pincang karena belum bisa diperkuat oleh salah satu pembalap andalan mereka yaitu Dani Pedrosa. Telah kita ketahui Dani Pedrosa mengidap cidera tangan yang disebut “Arm Pump”, dimana cedera tersebut sangat menyiksa pembalap asal Spanyol tersebut saat menjalani balapan seri pertama di sirkuit Losail, Qatar. Keputusan untuk naik meja operasi demi mendapatkan penyembuhan dan pemulihan cidera tersebut memang dinilai tepat. Namun siapa sangka Dani Pedrosa yang merencanakan hanya absen di dua race selanjutnya kemarin yaitu di Sirkuit Austin. Amerika Serikat, dan Termas Rio de Hondo, Argentina, agaknya meleset. Karena Dani Pedrosa merasa belum siap meskipun telah menjalani operasi pemulihan cidera dengan lancar.

Jelang MotoGP Spanyol, Dani Pedrosa Belum Mulai Membalap di Jerez

Informasi tersebut diperoleh dari Dani Pedrosa, yang memang memutuskan tidak akan memulai balap MotoGP pada akhir pekan ini setelah menjajal supermoto bike kemarin. Meskipun cidera yang dirasakannya makin baik, tetapi ternyata belum 100 persen sesuai dengan harapannya. Dani Pedrosa pun menyatakan bahwa ia akan kembali membalap di MotoGP pada seri selanjutnya yang digelar di sirkuit Le Mans, Perancis. Tentu saja kondisi ini akan membuat tim HRC begitu sulit untuk menjalani awal musim 2015 ini. Karena telah kita ketahui bahwa pembalap utama Marc Marquez, sering mendapatkan hasil yang kurang baik pada 3 seri sebelumnya. Sedangkan pembalap pengganti yaitu Hiroshi Aoyama belum bisa berbicara banyak, karena pada dua race sebelumnya pembalap asal Jepang tersebut gagal finish menembus 10 besar.

Advertisement

Sementara itu informasi lainnya mengenai pembalap HRC lainnya yaitu Marc Marquez, dirumorkan bisa saja terkena pinalti karena ke agresifan “The Baby Alien” menjelang berakhirnya balap di MotoGP Argentina beberapa saat lalu.Baca juga Repsol Honda Akan Tampil Tanpa Marques dan Pedrosa di Jerez? dan Strategi Pemilihan Ban Valentino Rossi Berbuah Manis.

Top