Kawasaki Tidak Jadi ‘Discontinue’ Ninja 150 2 Tak?

Kawasaki Tidak Jadi Hentikan Produksi Ninja 150 2 Tak – Kabar otomotif terbaru kini datang dari produsen motor ternama asal Jepang yaitu Kawasaki, yang mana pabrikan motor asal Jepang ini juga memiliki pabrik perakitan serta memiliki fokus yang besar untuk pasar otomotif nasional. Telah kita ketahui bersama sebelumnya Kawasaki Motor Indonesia (KMI) pernah menyatakan bahwa mereka akan menghentikan proses produksi sebuah motor sport andalan mereka yaitu Kawasaki Ninja 2 Tak yang dikarenakan terkendala masalah regulasi emisi gas buang. Dimana telah kita ketahui bahwa motor sport bermensin 2 tak yang sangat power full tersebut tercekik regulasi emisi gas buang yang harus diterapkan standar Euro 3 mulai beberapa tahun mendatang. Padahal jika Kawasaki terus melanjutkan produksi motor sport dua tak andalan mereka demi mendapatkan standar emisi gas buang Euro 3 pasti akan mengeluarkan banyak biaya.

Kawasaki Tidak Jadi ‘Discontinue’ Ninja 150 2 Tak

Sayangnya ide atau pun pemikiran yang akan diambil Kawasaki Motor Indonesia (KMI) diketahui kurang tepat karena menurut informasi yang beredar penjualan motor sport Kawasaki Ninja 2 Tak pada kuartal pertama tahun ini laku keras. Padahal rencananya eksekusi mati atau pelaksanaan ‘Discontinue’ akan dilakukan pada bulan Juli mendatang. Maka dari itu, KMI memikirkan matang matang mengenai motor sport 2 tak andalan mereka. Apakah akan melanjutkan penjualan Kawasaki Ninja 150RR, Kawasaki Ninja 150S, dan Kawasaki Ninja 150R yang masih berstandar Euro 2.

Menariknya dari pernyataan yang dilontarkan oleh pihak KMI, menyatakan bahwa mereka tidak akan menghentikan proses produksi dan akan melanjutkan penjualan motor sport dua tak andalan mereka di Indonesia ini.

Meskipun saat ini pihak KMI masih galau karena posisi mereka antara melanjutkan produksi atau dihentikan, dimana prosentasenya adalah 70:30 persen. Namun sangat mungkin untuk dilanjutkan.

Tetapi yang jadi pertanyaannya apakah KMI akan menerapkan regulasi Euro 3 dengan biaya yang sangat mahal ataukah masih menggunakan standar regulasi emisi gas buang Euro 2 sebelumnya. Tetapi jika tetap mempertahankan standar Euro 2, mungkin KMI akan mendapat masalah dengan Pemerintah Indonesia. Kita nantikan saja informasi selanjutnya mengenai keputusan KMI akan produksi Kawasaki Ninja 150 2 Tak ini. Baca juga Dani Pedrosa Belum Mulai Membalap di Jerez dan Mengenal Grip Motor Dan Permasalahannya.

Top