Mercedes-Benz Siapkan Penantang Audi TT

Mercy Siapkan Penantang Audi TT – Di dunia otomotif persaingan ketat yang sengit antar produsen otomotif yang tersebar dari seluruh penjuru negara memang wajar terjadi. Salah satunya pada segmentasi mobil sport kelas menengah. Baru-baru ini diketahui pabrikan mobil ternama asal Jerman yang memiliki lambang lingkaran dengan tiga palang yaitu Mercedes-Benz telah menyiapkan mobil sport terbarunya yang akan menantang produsen lainnya, yaitu Audi dengan mobil sport andalannya yakni Audi TT. Dari informasi yang ada disinyalir Mercedes-Benz memang sedang menyiapkan mobil sport terbaru model coupe kompak. Dengan lahirnya mobil sport dari Mercedes-Benz terbaru ini memang bakal memperkuat barisan produk mobil sport yang telah mereka pasarkan ke seluruh negara di dunia ini.

Mercedes-Benz Siapkan Penantang Audi TT

Dari informasi yang ada mobil sport terbaru Mercedes-benz yang bakal memiliki basis model coupe kompak ini ternyata bakal menggunakan platform MFA pada generasi keduanya. Diketahui platform MFA tersebut merupakan hasil pengembangan bersama Mercedes-benz bersama aliansi mereka yaitu Nissan-Renault. Dengan memiliki konfigurasi penumpang 2+2 maka bisa dipastikan bahwa model sport coupe kompak terbaru dari Mercedes-Benz ini juga akan melawan BMW 2 Series. Serta akan menjadi bagian dari keluarga A-Class andalan Mercedes-Benz.

Dari informasi yang dilansir oleh laman Autocar, menyatakan bahwa bodi model coupe kompak terbaru dari Mercedes-Benz ini diprediksi bakal mengusung gaya liftback seperti milik AMG GT sebelumya. Dimana hasilnya nanti diperkirakan akan menyediakan kapasitas bagasi sebesar 350 liter. Dengan kehadiran model sport coupe kompak terbaru dari Mercedes-Benz ini pun nantinya direncanakan agar dapat menggantikan posisi A-Class tiga pintu.

Dari rumor yang beredar, varian tertinggi mobil sport Mercedes-Benz terbaru ini akan mengusung mesin 2.0 liter dengan dukungan perangkat turbo yang dapat memuntahkan tenaga maksimal mencapai 400 hp. Tenaga tersebut nantinya akan disalurkan pada dua pilihan sistem penggerak roda melalui transmisi otomatis dual-clutch 6-speed. Sistem penggerak roda tersebut yaitu penggerak roda depan dan opsi all-wheel drive 4MATIC.

separator

Saat ini  diketahui Mercedes-Benz juga sedang mempelajari peluang model ini disediakan dalam versi roadster. Namun pabrikan mobil asal Jerman tersebut membantah jika model ini akan sekaligus menggantikan posisi SLK setidaknya mulai 2019 mendatang. Baca juga Lexus Rilis Model ES 2016 Terbaru dan Mitsubishi Siapkan Hadirkan Evo dalam Konsep Baru.

Top