The Doctor Bakal Pecahkan Rekor di Jerez?

Jika Menang, Rossi Akan Raih Podium Ke-200  – Valentino Rossi memang sedang diatas angin. Di GP Argentina lalu, Rider Yamaha Racing Team itu sukses mengasapi pebalap MotoGP lainnya. Nah, awal Mei mendatang, “Uncle” Rossi bakal kembali berlaga. Kali ini di GP Spanyol, yang akan berlangsung di Jerez. Jika The Doctor kembali meraih sukses, maka ia akan menjadi pemecah rekor baru. Rekor apa yang dimaksud? Nih, mas Sena punya infonya.

the doctor akan pecahkan rekor di jerez

Jika Bro and Sist mengikuti perkembangan MotoGP musim 2015 ini, pasti sudah tau betul kalau Rossi berhasil “nangkring” di podium teratas pada seri Argentina. Ternyata, podium tersebut merupakan podium ke-199, bagi mantan rider Ducati dan Honda itu. Maka praktis, jika di Jerez Valentino Rossi kembali bisa naik podium, maka ia akan mendapatkan podium ke-200. Dengan begitu, rekor baru pun akan tercipta. Sebenarnya, dengan torehan 199 podium saja, Rossi telah mengalahkan legenda MotoGP sekaligus kompatriotnya, yakni Giacomo Agostini. Rider tersebut mencatatkan total 159 podium pada periode 1964 hingga1977. Jika dibandingkan dengan angka 200, maka termasuk jauh bedanya.

Total 199 podium yang diraih Rossi, “tersebar” di berbagai kelas. Tercacat,15 kali di kelas 125cc, 21 kali di ajang 250cc dan 23 kali di kelas 500cc. Sedangkan, di kelas para Raja, pembalap yang identik dengan nomor 46 itu merebut 140 podium. Sementara menyoal sirkuit yang paling sering ditahklukkan, tercatat nama Phillip Island. The Doctor berhasil menahklukkan sirkuit di benua Australia itu sehingga meraih podium, sebanyak 15 kali.

Bicara soal menahklukkan sirkuit, rekan satu tim Rossi, yakni Jorge Lorenzo pun dibuat geleng-geleng dengan performa The Doctor. Pada penampilannya yang lalu, Rossi berhasil menahklukkan sirkuit dengan begitu cepatnya. Hal tersebut menjadi bagian yang kadang sulit dipahami, dari sebuah adu balap motor.

“Kecepatan Rossi sulit dipahami. Itu pencapaian yang luar biasa untuk bisa menembus 1 menit dan 39 detik menggunakan ban ekstra keras,”  kata Lorenzo kepada media. Walaupun menjadi rekan satu tim dengan Rossi, namun Lorenzo sendiri masih belum tampil gemilang saat ini. Iahanya menempati peringkat 4 klasemen pembalap dengan 37 poin. Raihan itu tertinggal 29 angka dari Rossi, yang menduduki top of the chart. Baca juga Dani Pedrosa Belum Mulai Membalap di Jerez dan Smartwatch Dianggap Membahayakan Para Pengemudi.

Top