Coba Tampil Beda Dengan Skuter Roda Empat

Skuter Roda Empat Quadro4 – Skuter dengan dua buah roda, sudah sangat mainstrem. Bagaimana dengan yang beroda tiga? Jenis tersebut sudah muncul dengan Yamaha Tricity dan Piaggio MP3. Nah, kalau skuter dengan empat buah roda? Pabrikan Quadro punya jawabannya. Wow…!

tampil beda dengan skuter beroda 4

Adalah skuter yang mengusung nama Quadro4, yang merupakan skuter pertama dengan empat buah roda. Uniknya ia tidak seperti kendaraan yang memiliki empat roda, lantaran motor ini bisa digunakan layaknya kendaraan roda dua. Quadro4 memang hanya berpenggerak 2 roda belakang saja. Motor itu dibesut oleh manufaktur otomotif asal Swiss—Quadro. Yang pasti, skuter premium ini, membawa serta berbagai kelebihan.

Stabilitasnya jelas tinggi, karena memiliki empat buah roda. Adapun tingkat kemiringan yang bisa dicapai dengan keempat bannya adalah 45 derajat. Wow…! walaupun terlihat “mengerikan”, namun  hasilnya motor ini mampu bermanuver dengan sangat stabil dan akurat.

Keistimewaan Quadro4, juga terdapat pada bagian braking stability.  Istilah tersebut digunakan untuk menyebutkan stabilitas saat melakukan pengereman. Keempat rodanya sudah dibekali dengan cakram berdiameter 240 mm. Untuk sistem pengereman depan dioperasikan dengan tuas sebelah kanan. Sementara bagian belakang bisa melalui rem di kaki dan juga di tangan sebelah kiri. Sistemnya sudah menggunakan combine braking untuk bagian depan. Seperti sistem pengereman yang terdapat pada motor Honda. Jadi selain stabil, pengeremannya bisa optimal. Teknologi oleo-pneumatik, juga diterapkan pada skuter roda empat ini. Teknologi tersebut menjamin grip tambahan bisa ditemukan di setiap roda. Jadi, bukan hanya bukan hanya dua roda saja yang memiliki grip. Walhasil, bro and Sist yang bisa dibilang kurang berpengalaman pun, tak perlu merasa khawatir untuk menunggangi Quadro4.

separator

Bergeser ke sektor mesin, Quadro4 memiliki mesin 346 cc atau dibulatkan menjadi 350 cc satu silinder 4-Stroke dengan empat katup. Adapun tenaga yang mampu dihasilkan adalah 30 daya kuda (dk) pada 7.500 RPM dengan besaran torsi 24 Nm pada 5.000 RPM. Menyoal bobot, Quadro4 memiliki bobot seberat 257 kilogram, yang menggunakan kerangka baja tubular. Baca juga

 

 

Top