Setelah Fortuner, Toyota Kedapatan Sedang Test Drive Hilux 2016

Toyota Siapkan Hilux 2016 – Setelah ketahuan sedang melakukan test drive pada sosok yang diduga kuat sebagai All New Fortuner, kini lagi-lagi Toyota dirumorkan sedang menguji coba unit kendaraan lainnya. Sama seperti halnya uji coba Fortuner, kali ini beberapa foto snapshot menunjukkan Toyota sedang menguji generasi terbaru dari kendaraan off-road andalannya, Toyota Hilux.

toyota-siapkan-hilux-2016

Masih ditempat yang sama, yakni Thailand, baru-baru ini laman Facebook milik Terranismo meng-upload beberapa hasil jepretan dari rangkaian uji coba mobil Toyota terbaru, yakni Toyota Hilux 2016. Sebelumnya, laman Facebook Hilux Revo Thailand juga mengunggah sesosok mobil yang diyakini sebagai generasi terbaru dari Hilux. Bedanya, jika kala itu Hilux Revo Thailand mengunggah brosur dari Hilux, maka kali ini Terranismo meng-upload gambar yang menampakkan seluruh bodi mobil.

Seperti dilansir Worldcarfans pada Rabu (29/4/2015), Hilux 2016 diyakini akan menampilkan desain eksterior dan interior yang berbeda dari generasi lamanya. Dari gambar yang di-upload oleh Terranismo tersebut, sosok Hilux 2016 memang memiliki tampilan yang benar-benar baru. Dari depan, generasi anyar Hilux tersebut sangat mirip dengan Tacoma 2016. Sementara itu, penyegaran juga nampak pada bagian front grille yang tampil lebih “fresh” dengan balutan warna chrome memanjang hingga bagian lampu. Selain grille yang nampak lebih elegan, Hilux 2016 juga mengalami perubahan di bagian fender serta velg-nya. Sedangkan untuk sisi interior, upgrade yang dilakukan oleh Toyota pada generasi terbaru Hilux ini nampak jelas pada penggunaan head unit berteknologi touchscreen yang terletak pada bagian dashboardnya.

Upgrade Toyota untuk Hilux 2016 juga terjadi pada sektor dapur pacu kendaraan pikap double cabin tersebut. Pada mesinnya, beberapa kabar menyebutkan bahwa Toyota akan menghadirkan Hilux 2016 dalam dua varian. Varian pertama adalah Toyota Hilux bermesin Variable Nozzle Turba atau VNT berkapasitas 2.4 liter dengan transmisi lima percepatan. Hilux versi pertama ini akan mampu menghasilkan daya sebesar 167 PS dan torsi 400 Nm. Tipe Hilux yang kedua adalah pikap bermesin VNT 2.8 liter yang dipadukan dengan transmisi manual lima percepatan. Varian Hilux kedua ini mampu menghasilkan daya maksimal sebesar 177 PS dan torsi 420 Nm. Varian Hilux kedua ini juga akan tersedia dalam versi transmisi otomatis yang mampu menghasilkan daya sama, namun torsinya berubah menjadi 450 Nm. Baca juga Toyota Ketahuan Sedang Uji Coba Generasi Terbaru Fortuner dan Mobil Legendaris Toyota FJ40 Alias Hardtop.

Top