Lotus dan Proton Siapkan Penantang Porsche Macan!

Lotus dan Proton Siapkan Penantang Porsche Macan – Persaingan industri otomotif yang tergolong ketat dan sengit saat ini memang memacu berbagai produsen otomotif untuk menciptakan produk andalan terbaiknya demi memberikan jawaban atas keinginan konsumen secara luas. Salah satu persaingan di industri otomotif saat ini yaitu pada segmentasi mobil crossover yang tangguh. Dimana hampir setiap produsen mobil ternama yang ada di dunia ini memiliki produk mobil crossover andalannya. Setiap produk mobil crossover yang dihadirkan oleh berbagai produsen mobil yang ada di dunia pun memiliki kelebihannya masing-masing. Saat ini mobil crossover yang cukup tenar adalah Porsche Macan yang merupakan mobil crossover andalan produsen mobil mewah berperforma tinggi yang berasal dari Jerman. Baru-baru ini diketahui, ada perusahaan lain yang siap menantang mobil crossover andalan Porsche tersebut yaitu pabrikan mobil berperforma tinggi asal Inggris yaitu Lotus. Dimana saham perusahaan mobil tersebut dominan dikuasai oleh Proton Holding Malaysia, yang juga mengembangkan varian crossover lima pintu terbarunya. Dari informasi yang beredar Lotus dan Proton ini akan mengembangkan mobil crossover terbarunya yang akan dipasarkan untuk wilayah Tiongkok dan negara lainnya demi menghadang kedigdayaan Porsche Macan.

Lotus dan Proton Siapkan Penantang Porsche Macan

Sesuai informasi yang dilansir dari laman Autocar, Rabu (29/4/2014), menyatakan bahwa mobil crossover buatan Lotus bersama dengan Proton tersebut disebut-sebut sebagai ‘a real Lotus’, dan mobil crossover tersebut menjadi mobil SUV berbobot ringan pertama di dunia.

Rencananya, Lotus baru akan memulai produksi mobil crossover tersebut pada tahun 2019 mendatang. Dengan kehadiran produk terbaru andalannya tersebut pun Lotus yakin bahwa bakal menjadi model terlaris di jajaran mobil yang saat ini telah dibuatnya.

Memang keinginan Lotus untuk membuat mobil crossover terbarunya tersebut makin tak terbendung karena sang kompetitor yaitu Porsche sukses memasarkan 30.000 unit Porsche Macan di negeri tirai bambu tersebut sepanjang tahun 2014 lalu. Bahkan di tahun ini diperkirakan pabrikan mobil berperforma tinggi asal Jerman tersebut dapat meningkatkan pemasaran mereka. Baca juga Toyota Siapkan Hilux 2016 dan Mercy Siapkan Penantang Audi TT.

Top