VW Golf R400, Hatchback Bertenaga Buas yang Siap Diproduksi

VW Golf R400 Siap Masuk Produksi – Saat ini perkembangan otomotif di dunia khususnya pada perkembangan otomotif kendaraan roda empat atau mobil memang meningkat dengan pesat. Bila pada beberapa tahun lalu mobil hacthback atau juga bisa disebut city car memiliki bentuk dan dimensi yang simpel serta memiliki tenaga yang sedang, maka saat ini telah berubah. Dimana pada beberapa periode belakangan ini telah lahir berbagai mobil hatchback dengan tenaga yang buas namun tetap memiliki desain dan dimensi yang tidak begitu berubah signifikan. Salah satu yang terbaru adalah VW Golf  R400, pabrikan otomotif yang memproduksi mobil asal Jerman yaitu Volkswagen (VW) memang sudah mengkonfirmasi bahwa mobil hatchback terbaru andalannya tersebut akan mulai mausk produksi pada tahun ini dan baru akan dipasarkan mulai tahun 2016 mendatang. Sayangnya diketahui VW baru akan memasarkan mobil hatchback terbarunya ini untuk wilayah Eropa saja.

VW Golf R400 Hatchback Bertenaga Buas yang Siap Diproduksi

Dari informasi yang dilansir dari laman Worldcarfans, Rabu (29/4/2015) menyatakan bahwa untuk versi konsepnya mobil hacthback andalan VW yang bernama Golf R400 ini akan dibekali dengan mesin berkapasitas 2 liter. Mesin yang memiliki konfigurasi 4 silinder segaris tersebut juga akan menggunakan perangkat turbocharged sebagai pengail tenaga tambahan. Sehingga dengan mesin dan perangkat turbocharged tersebut mobil hatchback ini akan mampu memuntahkan tenaga maksimal yang mencapai 400 Ps. Menariknya lagi untuk versi konsepnya sendiri dikabarkan akan menghasilkan semburan tenaga yang lebih besar yaitu mencapai 420 Ps. Wow,  menabjubkan bukan?

Dari informasi yang beredar pada sebuah majalah otomotif ternama asal Inggris, juga menyatakan bahwa versi produski dari VW Golf R400 ini akan memiliki tenaga maksimal mencapai 420 Ps dengan torsi maksimal mencapai 450 Nm. Tenaga tersebut nantinya akan disalurkan melalui transmisi 6 percepatan dengan sistem DSG untuk diteruskan pada sistem penggerak semua roda atau AWD (All-whell Drive). VW pun menjanjikan bahwa mobil hacthback versi produksi ini akan dipamerkan pada ajang Frankfrut Motor Show yang akan digelar bulan September mendatang. Dengan kehadiran mobil VW jenis hacthback ini maka akan meramaikan persaingan mobil hacthback dunia yang sebelumnya terdapad Ford Focus RS, Renault Clio dan lain-lain. Baca juga Lotus dan Proton Siapkan Penantang Porsche Macan dan Toyota Siapkan Hilux 2016.

Top