Bebek Jadul Ala Honda Bakal Kembali Muncul

Walau Bertampang Jadul, Mesinnya Modern – Jenis motor bebek yang ada saat ini, sudah banyak mendapatkan modifikasi. Namun walaupun begitu, model motor bebek jadul masih selalu lekat dalam pikiran. Coba Bro and Sist ingat-ingat dulu model Honda Prima, yang pada jamannya sangat populer. Sudah terbayang? Tapi ada apa dengan model motor bebek jadul? Kabar baik untuk Bro and Sist, yang memang menyukai desain motor bebek yang termasuk lawas alias oldschool…! Honda bakal meluncurkan kembali desain-desain jadul.

bebek jadul honda kembali muncul

Walaupun saat ini Honda memang punya berbagai produk unggulan yang kekinian, nyatanya pabrikan tersebut tak segan untuk kembali meluncurkan tipe motor bebek jadul melalui Honda EX5 Dream FI. Soal tampang, desainnya sangat mirip dengan Honda Prima yang begitu populer di Indonesia pada akhir 80-an ataupun Astrea Legenda yang lahir akhir 90-an. Desain jadul pada motor ini sangat kental seperti model sayap yang sederhana, rem depan dan belakang teromol, penutup rantai maupun shock belakangnya. Soal pilihan warna, setidaknya Honda menyodorkan tiga pilihan warna untuk EX5 Dream FI. Ketiganya adalah Euphoria Red Metallic, Vital Blue Metallic dan Mariana Purple Metallic. Lalu, bagaimana soal mesinnya? Apakah juga akan memboyong mesin berteknologi jadul?

Advertisement

Untuk yang satu itu, Bro and Sist salah sangka dulu. Tampang jadulunya justru akan mengcover mesin dengan teknologi terkini. Honda EX5 Dream FI dengan tampang lawas ini, bakal mengadopsi teknologi masa kini. Motor tersebut akan mengusung sistem bahan bakar injeksi khas Honda yakni Programmed Fuel Injection alias PGM-FI. Bagaimana, anda tertarik?

Wah, namun sangat disayangkan sekali, Honda membesut tampang lawas bermesin modern EX5 Dream FI, untuk pasaran di Malaysia. Jadi, kita yang ada di Indonesia, belum bisa menikmati “motor lawas” ini. Lalu, bagaimana soal harga EX5 Dream FI? Boon Siew Honda sebagai distributor resmi sepeda motor Honda di negeri jiran, membanderol motor ini mulai dari 4.299 hingga 4.529 Ringgit. Jika dikonversikan ke mata uang Rupiah, harga tersebut setara dengan nominal Rp 10,8 juta hingga Rp 11,6 juta. Baca juga Kopling Sepeda Motor Selip dan Mengenal Grip Motor Dan Permasalahannya.

Top