Internet Bisa Ambil Alih Tugas Sales Mobil di Kanada

Internet Bisa Ambil Alih Tugas Sales Mobil – Perkembangan teknologi memang selalu membawa dua efek, yaitu efek baik dan efek buruk. Tak semua perkembangan teknologi bisa memberikan manfaat bagi kelangsungan hidup banyak orang. Kali ini, salah satu bukti bahwa kemajuan teknologi bisa berakibat buruk bisa kita temui di Kanada.

internet-bisa-ambil-alih-tugas-sales-mobil

Baru-baru ini, nasib para tenaga penjualan atau sales dealer-dealer mobil di Kanada memang sedang terancam. Para tenaga penjualan yang berjasa untuk mengenalkan produk baru kepada publik tersebut terancam kehilangan pekerjaan di dunia otomotif karena para konsumen di sana lebih memilih untuk menggunakan jasa jual beli online saat ingin membeli mobil.

Trend belanja online ternyata tak hanya terjadi di Indonesia. Warga Kanada pun kini mulai melirik cara yang lebih mudah untuk mendapatkan informasi mengenai produk atau barang yang ingin mereka beli, salah satunya lewat cara online. Apalagi, kini banyak sekali situs yang menyediakan jasa jual beli online yang mudah dan bisa dipercaya.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Google baru-baru ini mengungkap sebuah fakta bahwa konsumen yang mendatangi dealer secara langsung guna mencari informasi produk mobil terbaru memang mulai menurun. Para calon pembeli kebanyakan lebih memilih browsing di internet lalu memanfaatkan jasa jual beli online saat ingin membelin sebuah unit kendaraan.

separator

Menurut CEO Visa’s Canadian Operations, Tim Wilson, pada masa yang akan datang sebuah dealer mobil memang tak akan diperlukan lagi. Dengan semakin banyaknya perangkat canggih yang menyajikan koneksi internet cepat, maka sebuah showroom mobil bisa diubah ke dalam bentuk virtual yang lebih memudahkan calon pembeli yang ingin meng-update produk-produk mobil terbaru.

Seperti dilansir Globe & Mail, Wilson juga menambahkan bahwa konsumen lebih membutuhkan fasilitas yang bisa memberikan informasi lebih lengkap ketimbang paparan dari tenaga penjualan atau sales.

Sementara itu, Autotrader juga merilis data bahwa sebanyak 42 persen konsumen mobil lebih suka menggali informasi mengenai produk terbaru dari internet. Angka ini diprediksi akan semakin meningkat hingga 80 persen dalam jangka waktu lima tahun mendatang. Baca juga Lexus Rilis Model ES 2016 Terbaru dan Lotus dan Proton Siapkan Penantang Porsche Macan.

Top