Garansindo Siap Kembangkan Motor Nasional Setelah Mundur dari Proyek Esemka

Garansindo Siap Kembangkan Motor Nasional – Perkembangan industri otomotif nasional terus menggeliat meski mendapat serangan bertubi-tubi dari pabrikan asing yang semakin gencar memberondong pasar otomotif Indonesia dengan produk-produk baru. Setelah tidak menemukan solusi soal mobil nasional, kini salah satu penggiat industri otomotif Tanah Air, PT Garansindo Inter Global, mulai menemukan titik terang mengenai kelangsungan proyek sepeda motor produksi dalam negeri.

garansindo-siap-kembangkan-motor-nasional

PT GIG memang sedang naik daun dalam beberapa waktu terakhir ini. Meski tidak jadi bekerjasama dengan Esemka soal mobil nasional, namun PT GIG mengaku tetap optimis dalam mewujudkan produk otomotif ciptaan anak negeri. Kabar terakhir menyebutkan bahwa PT Garansindo Inter Global memutuskan mundur dari percaturan proyek mobil nasional Esemka dan memilih untuk mengembangkan sepeda motor nasional.

Ditemui awak media seusai rangkaian acara di Jakarta beberapa waktu lalu, CEO PT Garansindo Inter Global Muhammad Al Abdullah menyatakan bahwa pihaknya memang ingin berkonsentrasi mengembangkan proyek motor nasional dan memilih mundur dari proyek Esemka guna menjaga persaingan otomotif Tanah Air agar tetap sehat.

Semangat nasionalisme yang dimiliki pria yang akrab disapa Memet tersebut memang patut diacungi jempol. Selain punya visi bagus dalam perkembangan industri otomotif Indonesia, pria berperawakan kurus ini juga memiliki optimisme yang seolah tak pernah padam. Memet menjelaskan bahwa dirinya dan PT GIG ingin membangun kendaraan nasional dengan tangan-tangan anak bangsa sendiri, tanpa dicampuri unsur politik. Ia juga menambahkan bahwa pihaknya telah menyiapkan rencana bisnis yang terstruktur agar proyek motor nasional bisa sukses, minimal di negeri sendiri.

separator

Seperti sudah kita ketahui bersama, saati ini PT Garansindo Inter Global telah berhasil mengembangkan motor listrik premium lewat kerjasama dengan perusahaan internasional. Selain itu, PT GIG juga merupakan Agen Pemegang Merek sejumlah sepeda motor kategori premium, yaitu Zero dan Italjet.

Meski beberapa pihak masih meragukan kemampuan bangsa Indonesia dalam memproduksi motor nasional secara general assembler, Memet menjelaskan bahwa ia tak sedikitpun ragu dengan kemampuan bangsa ini karena ia miliki pengalaman dalam dunia perdagangan dan bisnis selama puluhan tahun. Baca juga Garansindo Tetap Akan Lanjutkan Proyek Mobil Nasional dan Walau Bertampang Jadul, Mesinnya Modern.

Top