Yamaha Nozza Grande Mengaspal di India

Yamaha Nozza Grande Mulai Dipasarkan di India – Meski terlihat lebih berfokus pada segmen motor sport, namun ternyata Yamaha tak melupakan produk-produk andalannya yang lain. Baru-baru ini, tersiar kabar bahwa Yamaha akan segera merilis skuter matik Yamaha Nozza Grande untuk pasaran India.

Yamaha-Nozza-Grande-mulai-dipasarkan-di-India

Skuter matik bernuansa retro racikan Yamaha tersebut sebelumnya telah dikenalkan kepada pecinta otomotif Indonesia pada gelaran Indonesia Motorcycle Show atau IMoS 2014 tahun lalu. Namun, meski sudah dikenalkan pada penggila otomotif Tanah Air, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing atau YIMM sendiri belum berencana untuk meluncurkan Yamaha Nozza Grande secara resmi ke pasar otomotif Indonesia.

Advertisement

Keputusan YIMM untuk tidak menjual Nozza Grande di Indonesia disinyalir karena Yamaha sendiri sudah memiliki produk di segmen skuter matik retro, yaitu Yamaha Mio Fino. Kini, setelah hanya “numpang lewat” di Indonesia, Yamaha Nozza Grande dikabarkan akan segera mengaspal di jalanan Negeri Bollywood, India.

Nozza Grande sendiri merupakan produk skuter matik pertama Yamaha yang menggunakan mesin 125cc dengan teknologi Blue Core. Seperti dilansir oleh Motorbeam pada Jumat (1/5/2015), Yamaha Nozza Grande di pasaran skutik India akan bersaing dengan Honda Activa 125, Piaggio Vespa, serta Suzuki Address.

Meski brand Yamaha di India tak sekuat brand mereka di Indonesia, namun Yamaha mengaku tetap optimis dengan penjualan Yamaha Nozza Grande. Sebelumnya, skutik yang kental dengan aroma retro tersebut sudah sering tertangkap kamera sedang melakukan test ride di jalanan India.

Seperti halnya kebanyakan skuter matik masa kini, Yamaha membekali Nozza Grande dengan teknologi mesin Fuel Injection yang berkapasitas 125cc berpendingin udara. Selain itu, Yamaha Nozza Grande juga sudah mengusung teknologi baru Yamaha yang dinamakan dengan Blue Core. Teknologi Blue Core ini akan menghasilkan tenaga yang responsif dan bisa menghemat konsumsi bahan bakarnya. Meski Yamaha sendiri belum menampilkan bentuk asli Nozza Grande untuk pasaran India, namun jika menilik bentuk Nozza Grande yang sempat muncul di Indonesia, sepertinya konsep retro dengan tampilan funky itulah yang akan dimunculkan oleh Yamaha. Baca juga Yamaha Makin Irit dengan Blue Core dan Yamaha NVL Facelift Terbaru Siap Diluncurkan.

Top