Mercedes Benz C-Class Made in Bogor Dijual Rp. 700 Jutaan

Mercedes Benz C-Class Rakitan Indonesia Mulai Dipasarkan – Sepak terjang Mercedes Benz di pasaran otomotif Tanah Air memang semakin agresif. Setelah sukses menyediakan official cars untuk gelaran akbar Konferensi Asia Afrika 2015, kini pabrikan asal Jerman tersebut merilis mobil baru yang proses perakitannya berlangsung di Indonesia.

Mercedes-Benz-C-Class-rakitan-Indonesia-mulai-dipasarkan

Setelah sukses menggarap mobil resmi KAA lewat Mercedes Benz E400 AMG, kali ini Mercedes Benz Indonesia secara resmi meluncurkan versi terbaru dari Mercedes Benz C-Class. Istimewanya, Mercy C-Class ini merupakan produk mobil Mercedes yang proses perakitannya berlangsung di pabrik Mercedes Benz Indonesia yang terletak di Wanaherang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Adapun varian Mercedes Benz C-Class yang dirilis oleh Mercedes Benz Indonesia meliputi C-Class C200 Avantgrande, C-Class C250 Exclusive, serta Mercedes Benz C-Class tipe C250 AMG.

Ketiga varian C-Class tersebut memiliki kisaran harga yang beragam. Untuk Mercedes Benz C200 Avantgrande, pabrikan asal Jerman tersebut membanderolnya dengan harga Rp. 719 juta. Kemudian, Mercedes Benz C250 Exclusive dibanderol dengan harga Rp. 769 juta. Sedangkan Mercedes Benz C250 AMG menjadi Mercy C-Class dengan banderol harga paling mahal, yaitu Rp. 819 juta. Semua harga yang dilabelkan Mercedes Benz Indonesia pada ketiga varian C-Class tersebut merupakan harga off-the road untuk wilayah Jabodetabek.

CEO Mercedes Benz Indoensia Claus Weidner, seusai ditemui awak media di Theater XXI Jakarta pada Senin (4/5/2015), mengungkapkan bahwa sejak pertama kali hadir di Indonesia, Mercedes Benz C-Class selalu menjadi kendaraan yang berkontribusi besar terhadap penjualan Mercedes secara global. Untuk itulah, pihak Mercedes ingin membuat C-Class menjadi semakin dekat dengan para penggunanya lewat peluncuran mobil yang proses perakitannya dilakukan di Indonesia.

Mercedes Benz C-Class generasi terbaru ini mengandalkan mesin 4 silinder berkapasitas 1991cc. Berbekal mesin yang “halus” namun tangguh khas mobil-mobil Mercedes, ketiga varian C-Class yang baru saja diluncurkan ini mampu menghasilkan tenaga yang disesuaikan dengan kondisi jalan di Indonesia. Tipe C250 Exclusive dan C250 AMG mampu menghasilkan tenaga sebesar 211hp pada 5.500rpm. Sementara itu, C200 Avantgrande mampu melepaskan tenaga 184hp pada putaran mesin yang sama. Soal desain eksterior dan interior, tak usah ragu lagi, Mercedes tetap membekali C-Class generasi baru ini dengan tampilan luar elegan serta interior super mewah khas mobil-mobil premium racikan pabrikan berlogo bintang dalam lingkaran tersebut. Baca juga Mobil Mercedes Bekas KAA Akan Dihargai Khusus dan Mercy Siapkan Penantang Audi TT.

Top