Pilih Tunai Atau Kredit Untuk Beli Motor?

Pembelian Motor Dengan Tunai Atau Kredit? – Bro and Sist ada rencana untuk membeli tunggangan baru? Saat ini, untuk sekedar memiliki motor baru, bukanlah hal yang sulit. Karena masalah pendanaan tercover dengan sistem pembayaran kredit.  Setiap dealer sepeda motor, pasti menyediakan dua sistem pembayaran, yakni tunai dan kredit. Jadi, Bro and Sist sebagai konsumen, akan punya pilihan cara sesuai dengan kemampuan kantong untuk tetap mendapatkan motor impiannya.

Pilih-Tunai-Atau-Kredit-Untuk-Beli-Motor

Namun dengan adanya dua sistem pembayaran motor itu, seringkali membuat calon konsumen kebingungan, apakah akan memilik cara pembayaran tunai atau kredit. Biasanya, mereka yang memiliki cukup uang akan langsung membayar tunai, sedangkan yang belum memiliki cukup uang sedangkan sangat membutuhkan motor akan memilih bayar kredit. Setiap cara punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Apa saja? Nah, mas Sena punya bahasannya, agar Bro and Sist bisa menentukan mana sistem pembayaran yang lebih baik anda gunakan.

Advertisement

Pembayaran dengan sistem tunai, jatuhnya akan jauh lebih murah. Hal ini dapat terjadi karena pelanggan tidak perlu membayar bunga sebagaimana jika membayar dengan sistem kredit. Bahkan kadang, bunga pada sistem kredit membuat harga motor melambung sangat tinggi, dibanding harga normal. Namun, sistem cash atau tunai pun punya kekurangan.

Sementara kerugian pada sistem tunai salah satunya adalah stok motor yang lebih sedikit. Karena itu, terkadang harus inden untuk warna-warna atau model tertentu. Hal ini dapat terjadi karena biasanya dealer memang menyediakan stok yang lebih banyak untuk pembayaran secara kredit dibanding tunai.

Lain lagi untuk sistem pembayaran motor dengan kredit. Salah satu hal yang pasti dalam sistem ini adalah harga motor akan melambung, bahkan dapat mencapai dua kali lipat. Belum lagi kualitas motor yang pasti akan menurun setelah angsuran selesai dan motor tersebut sepenuhnya telah menjadi milik Anda.

Meskipun begitu, keuntungan yang bisa didapat konsumen dengan sistem kredit adalah hadiah dari dealer yang biasanya lebih banyak. Mereka memang menyediakan berbagai hadiah menarik, untuk membuat konsumen tergiur dengan sistem kredit, yang jelas lebih menguntungkan bagi dealer. Sistem kredit juga merupakan pilihan rasional jika uang belum cukup sedangkan motor adalah keperluan yang mendesak. Memiliki motor bisa jadi menghemat biaya transportasi anda sehari-hari. Nah, Bro and Sist sudah tau kelebihan dan kekurangan masing-masing kan? So, mana yang lebih baik untuk anda, adalah yang sesuai dengan keadaan kocek di kantong anda. Baca juga

Top