Ini dia Cara Kerja Fitur Antimaling Pada Yamaha New GT Eagle Eye Special Edition

Fitur Antimaling Pada Yamaha New GT Eagle Eye Special Edition – Saat ini keamanan untuk kendaraan, bukan sekedar barang sekunder. Hal tersebut bahkan menjadi bagian penting, ketika kita memutuskan untuk memiliki kendaraan. Bro and Sist pasti tau kan, saat ini sedang marak aksi pembegalan dimana-mana. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, membekali besutan anyarnya dengan fitur antimaling. Wow…! seperti apa?

Fitur Antimaling Pada Yamaha New GT Eagle Eye Special Edition

Adalah teknologi Autosafe, yang sangat berguna untuk melindung sepeda motor dari tindak pencurian atau pembegalan. Sistem ini sudah diaplikasikan pada produk motor Yamaha New GT Eagle Eye Special Edition.

“Teknologi ini kurang lebih sama dengan sistem alarm pada mobil. Memiliki keunggulan yakni plug and play, waterproof, aman, dan bergaransi,” papar M Abidin, GM Motorsport and Aftersales PT YIMM, di Pulogadung, Jakarta Timur. Lalu seperti apa cara kerja fitur hebat itu?

Sistem autosafe alias antimaling yang disematkan pada skutik New GT Eagle Eye Special Edition, terdiri dari dua perangkat. Mereka adalah modulator yang ditaruh tersembunyi pada motor dan remote sebagai alat kontrol jarak jauh, yang dikaitkan pada kunci motor.

separator

Kunci kehebatan sistem antimaling ini, terdapat pada sistem keamanan yang dilengkapi auto immobilizer. Dengan teknologi tersebut, maka mesin motor tidak akan menyala sebelum menekan tombol unlock pada remote walaupun kunci asli sudah dimasukkan ke rumah kunci dengan posisi ‘on’. Aman kan?

Selain itu, ada juga auto alarm, yakni peringatan akan berbunyi secara otomatis jika kunci motor dibuka secara paksa dalam posisi sistem pengamanan aktif (on). Fitur lainnya yaitu auto finder yang mempermudah menemukan motor di tempat parkir umum. Jadi, jika banyak motor sejenis, atau dalam keadaan tempat parkir yang ruwet, Bro and Sist akan dengan mudah menemukan motor yang anda parkir. Cara penggunaannya pun cukup mudah. Hanya dengan menekan tombol lock selama dua detik, maka lampu sein akan berkedip enam kali dan sirine akan berbunyi enam kali. Semua bisa diatur dari jarak 25-35 meter dari kendaraan. Baca juga Apple Watch Bisa Menjadi Remote Mobil Porsche dan Analisa Kerusakan Mobil Dengan Scanner.

 

 

Top