Harga Yamaha Vixion 2017, Review, Spesifikasi & Gambar

Harga Yamaha Vixion 2017 dan Spesifikasi – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) turut serta dengan memperkenalkan produk barunya yang bernama Yamaha Vixion 2017 di ajang IIMS. Motor naked entry level yang cukup digandrungi oleh para konsumen di Indonesia ini dihadirkan kembali oleh pihak YIMM dengan tampilan yang lebih fresh di mana kesan slick dan modern pun kian kuat terpancar dari setiap sisinya. Peluncuran Yamaha Vixion 2017 ini pun juga dibarengi dengan diperkenalkannya Yamaha Vixion R. Keduanya tampak begitu memikat ketika mejeng dengan gagahnya di ajang bergengsi yang dihelat di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Hanya saja, pada pertemuan kali ini Mas Sena akan lebih fokus untuk membahas secara detail Yamaha Vixion 2017 dari segi spesifikasi dan harga. Sebagai generasi terbaru, tentu saja pabrik berlogo garpu tala tersebut akan membekali motor naked buatannya ini dengan bekalan spesifikasi maupun fitur yang lebih unggul dari versi sebelumnya. Semakin penasaran kan, apa saja keunggulan yang dimiliki Yamaha Vixion 2017 ini?

Yamaha Vixion

Yamaha Vixion

Sekilas memang tampak bahwa Yamaha Vixion 2017 ini dibuat dengan konsep tampilan yang lebih sporty dengan mengedepankan kesan modern. Sehingga, kesan futuristik pun kian tampak begitu kuat. Lebih dekat, tampilan bodi yang begitu menawan di mana lekukan pada setiap sisi bodinya pun dirancang begitu tegas dan tajam. Sehingga, aura sporty khas motor Yamaha pun semakin kuat memancar. Sementara itu, untuk dapur pacu yang dibawa Yamaha Vixion 2017 ini pun juga akan dipersenjatai dengan ragam komponen pacu handal, seperti mesin 150 cc dengan tipe SOHC yang sanggup menyemburkan power cukup gahar seperti pada R15 buatannya. Apalagi dengan bekalan teknologi fuel injeksi yang tak hanya membuatnya ramah terhadap pemakaian bahan bakar melainkan menjadikannya lulus uji EURO 3. Tentu, hal ini akan membuat Yamaha Vixion 2017 ini semakin diminati oleh para konsumen. Sedangkan di sisi lain, beberapa fitur pun juga disematkan pada motor ini yang sudah barang tentu semakin melengkapi kecanggihannya sebagai motor naked entry level modern. Untuk lebih jelasnya, kali ini Mas Sena akan berbagi info secara lebih mendetail terkait spesifikasi dan harga Yamaha Vixion 2017. Yuk, kita simak bersama ulasannya!

Motor Yamaha Vixion

Review Yamaha Vixion 2017

Desain

Bodi Menarik dengan Konsep Desain Sporty dan Modern Tampilkan Kesan Futuristik

Dihelat pada ajang IIMS 2017, tampak bagaimana spesifikasi Yamaha Vixion 2017 pada sisi tampilan fisiknya memang dirancang lebih menarik dan modern dibandingkan versi terdahulunya. Tentu saja, tampilan eksterior inilah yang membuat pengunjung IIMS 2017 menjadi kian penasaran dan tertarik akan kemewahan tampilan bodi yang diusung oleh Yamaha Vixion 2017 ini. Hal itu tak lepas dari gaya desain sporty-modern yang digunakan sebagai konsep pembentuk bodinya. Di mana, membuat setiap sisi tampilan pada motor naked ini semakin menarik. Bisa sobat lihat bagaimana lampu utama atau headlamp yang dibawa Yamaha Vixion 2017 ini dibuat lebih modern dengan bekalan teknologi LED. Sehingga, selain mampu menampilkan kesan futuristik, tentu pencahayaan yang dihasilkan akan lebih optimal. Yang menarik, pada naked bike milik Yamaha ini juga sudah dilengkapi dengan fitur canggih berupa lampu hazard yang diklaim akan sangat berguna untuk memberi sinyal pada saat mengalami kondisi darurat kepada pengendara lain di jalan raya, terutama ketika Yamaha Vixion 2017 sedang digunakan untuk touring. Sementara itu, pada bagian samping tampak rancangan bodi bergaya sporty dengan lekukan tegas pada tangki yang berkapasitas 12 liter dengan tambahan sayap samping terintegrasi berdesain memanjang dari sisi depan hingga pada buritannya. Sehingga, keseimbangan desain yang diusung Yamaha Vixion 2017 pun kian lebih atraktif. Kemudian, tak tertinggal pula jok dibuat simple sedikit menjulang ke atas dengan bentuk desain meruncing ke belakang layaknya motor sport berfairing di mana dengan desain tersebut maka pengendara pun akan merasa nyaman ketika mengemudikan naked bike milik pabrikan asal Jepang ini. Lanjut pada bagian belakang, spesifikasi Yamaha Vixion 2017 mengandalkan tail lamp berteknologi LED yang juga mampu memberikan penerangan cukup baik.

Spesifikasi Yamaha Vixion

Speedometer

Dibekali Panel Indikator Full Digital dengan Layar LCD yang Informatif

Setelah kita tahu bagaimana menawannya desain eksterior yang diusungnya, kini pada segmen berikutnya kita akan mengulas panel indikator pada spesifikasi Yamaha Vixion 2017. Hadir sebagai bentuk pembaruan yang lebih fresh, pabrik otomotif asal Jepang ini akan menghadirkan Yamaha Vixion terbaru ini dengan tampilan instrumen indikator yang lebih modern. Di mana, Yamaha akan mengandalkan tampilan panel Full Digital yang diperlihatkan melalui layar LCD. Pada instrumen indikator LCD Yamaha Vixion 2017 tersebut akan menampilkan beberapa informasi mengenai kondisi motor, antara lain seperti kecepatan yang dihitung rpm atau km/jam, indikator bahan bakar, posisi gigi/gear, dan jarak tempuh. Seluruh panel digital tersebut ditempatkan atau diposisikan secara atraktif sehingga akan mempermudah pengemudi dalam memahami keadaan motor yang ditungganginya tersebut. Selain itu, pada sisi kiri panel digital Yamaha Vixion 2017 ini tampak tersematkan panel lampu netral, notifikasi injeksi, dan kapasitas oli. Sedangkan di sisi kanan terdapat indikator lampu sein dan lampu tembak. Tak ketinggalan juga bahwa di bagian bawah layar LCD dari panel digital yang diusung Yamaha Vixion 2017 tersebut juga terdapat anak kunci yang kini terpasang di sekitar stang yang mana sebelumnya berada di dekat tangki. Tentu, dengan pembaruan pada panel indikator tersebut maka dipastikan akan semakin menarik dan memikat para calon konsumen dengan spesifikasi Yamaha Vixion 2017 tersebut.

Spesifikasi Motor Yamaha Vixion

Dimensi

Mengusung Rangka Bodi Delta Box Kokoh dengan Ukuran Dimensi yang Pas

Selanjutnya, menginjak pada segmen berikutnya ini, Mas Sena akan mengulas dimensi rangka yang diusung pada spesifikasi Yamaha Vixion 2017. Motor naked yang diproduksi oleh pabrik asal Negeri Bunga Sakura ini memang dibuat dengan rancangan yang begitu sporty dan modern. Hal itu tak hanya tampak pada sisi eksteriornya saja melainkan pada bagian dimensi dan rangkanya. Sebab, rangka merupakan salah satu sektor pembentuk tampilan fisiknya secara eksterior di mana dalam hal ini, Yamaha Vixion 2017 mengandalkan rangka Delta Box yang begitu kuat dan handal namun ringan. Sehingga akan mampu memberikan kestabilan yang sempurna, terutama saat melakukan manuver. Selain itu, bentuk bodinya yang atraktif untuk menopang rangka tersebut, naked bike Yamaha ini pun dibuat dengan ukuran dimensi yang pas. Di mana, dalam hal ini dimensi dari Yamaha Vixion 2017 ini memiliki panjang 1.955 mm, lebar 720 mm, dan ketinggian total mencapai 1.025 mm dengan jarak sumbu roda 1.295 mm yang juga sudah dilengkapi dengan Assist grip sebagai pegangan pembonceng. Selain itu, dengan bobot 132 Kg pun dipastikan akan membuat Yamaha Vixion 2017 ini semakin mudah dikendarai di medan apapun. Sedangkan untuk ketinggian jok sendiri dibuat setinggi 795 mm yang dirasa sudah pas dengan postur tubuh orang Indonesia yang akan membuat pengemudi lebih mudah dalam menjangkah ketika berhenti di jalan atau lampu merah. Sementara itu, untuk jarak terendah ke tanah (ground clearance) pun Yamaha Vixion 2017 ini memiliki ketinggian standar motor naked, yakni 165 mm di mana dengan ketinggian ground clearance tersebut, tentu akan membuat motor ini aman dan nyaman dikendarai di segala medan. Tentu saja hal tersebut merupakan kelebihan dari sisi dimensi yang dibawa spesifikasi Yamaha Vixion 2017.

Review Yamaha Vixion

Suspensi

Ditopang dengan Kaki-Kaki Kuat dan Berbekal Sistem Pengereman Canggih

Di sisi lain, tak hanya dimensinya saja yang dirancang lebih atraktif, pada spesifikasi Yamaha Vixion 2017 di sisi kaki-kakinya pun juga turut dibuat untuk menunjang keseimbangan. Oleh karena cukup penting maka sektor kaki-kaki yang diusung oleh motor pabrikan Jepang ini, diketahui akan mengandalkan dua tipe suspensi handal, yaitu suspensi Teleskopic pada bagian depan dan suspensi Swing Arm pada sektor belakang. Kedua suspensi dari Yamaha Vixion 2017 tersebut memang diandalkan oleh Yamaha karena kemampuannya dalam meredam setiap getaran pada saat melewati jalanan berlubang atau bergeronjal. Selain itu, dengan adanya kedua suspensi tersebut maka keseimbangan dalam berkendara pun akan semakin nyaman. Tak cukup sampai di situ, naked bike Yamaha Vixion 2017 ini juga akan dibekali Monocross Suspension yang siap memberikan kestabilan tingkat tinggi ketika berkendara. Selain suspensi, naked bike ini pun juga akan dilengkapi dengan velg sporty 17 inci yang akan terbalut ban Tubeless. Di mana untuk bagian depan akan menggunakan ban berukuran 90/80-17M/C 46P dan untuk ban belakang mengandalkan ukuran 120/70-17M/C 58P. Tak hanya itu, spesifikasi Yamaha Vixion 2017 pun juga akan dilengkapi pengereman cakram pada bagian depan dan belakang yang akan memberikan pengereman yang cukup handal.

Harga Motor Yamaha Vixion

Mesin

Motor Tangguh dengan Bekalan Mesin 150 cc SOHC Fuel Injection

Beralih pada segmen berikutnya, kini waktunya Mas Sena untuk menilik dan memperjelas sektor dapur pacu yang diusung spesifikasi Yamaha Vixion 2017. Bidang permesinan yang digendong oleh motor naked terbaru buatan Yamaha ini memang tak berbeda dengan versi sebelumnya. Pasalnya, saat ini pun diketahui bahwa naked bike ini masih mengandalkan mesin berkapasitas 149.8 cc bertipe SOHC 4 langkah dengan bekalan silinder tunggal 4 katup dan mengandalkan sistem pendingin suhu cairan. Mesin yang dibenamkan juga pada Yamaha Vixion 2017 tersebut diklaim memang mampu memberikan power yang cukup tangguh di mana mampu mencapai titik tenaga maksimum hingga 12kW setiap putaran ke 8.500 rpm dan mampu mencapai raihan torsi maksimal sampai pada puncak 14.5 Nm per 7.500 rpm. Melihat hasil semburan yang dipancarkan mesin Yamaha Vixion 2017 tersebut maka tak heran jika nantinya motor naked bike ini mampu melaju dengan kecepatan tinggi dan begitu gesit. Selain itu, tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut pun diketahui pula akan disalurkan melalui sistem transmisi Constant Mesh 5 percepatan. Tak hanya itu saja, Yamaha Vixion 2017 ini juga dilengkapi dengan fitur assist dan slipper yang akan membuat kopling lebih ringan dan fitur slipper clutch membuat perpindahan gigi lebih halus dan akselerasi lebih cepat. Di samping itu, hal yang cukup menarik bahwa raung pacu yang diusung Yamaha Vixion 2017 ini juga sudah dilengkapi teknologi Fuel Injection yang juga sudah lulus uji emisi EURO 3 sehingga akan menghemat bahan bakar dengan perbandingan kompresi 10.4 : 1 dan lebih ramah lingkungan. Tentu saja dengan bekalan mesin beserta teknologi yang diusung pada spesifikasi Yamaha Vixion 2017 tersebut akan semakin membuatnya kian diminati para konsumen.

Fitur

Motor Naked dengan Perlengkapan Fitur Menarik dan Canggih

Di sisi lain, tak ketinggalan juga beberapa fitur andalan pun juga turut disematkan pada spesifikasi Yamaha Vixion 2017. Langsung saja, untuk fitur yang pertama yaitu Hazard Lamp yang merupakan lampu yang berfungsi sebagai pertanda di saat mengalami kondisi atau pun keadaan darurat di mana fitur ini akan sangat berguna ketika sedang touring. Selain itu, ada juga fitur berupa panel indikator Full Digital pada Yamaha Vixion 2017 dengan tampilan layar LCD di mana dengan bekalan instrumen indikator tersebut maka kondisi motor pun akan diketahui lebih mudah secara akurat. Tak cukup sampai di situ saja, suspensi Telscopic dan Swing Arm pun juga turut serta dalam memberikan kenyamanan mengingat kemampuannya dalam meredam getaran dan juga teknologi Fuel Injection EURO 3 yang semakin membuat Yamaha Vixion 2017 ini kian efisien dalam mengkonsumsi bahan bakar dan dipastikan ramah lingkungan. Kemudian, pengereman cakram pun juga turut disematkan pada bagian depan dan belakang guna memberi kemudahan pengemudi agar mampu mengendalikan laju motor yang begitu cepat. Nah, dengan kemampuan yang dibawa spesifikasi Yamaha Vixion 2017 tersebut, apakah sobat sudah tahu harganya dan siap untuk memboyongnya ke garasi?

Spesifikasi Yamaha Vixion

Mesin
Tipe Mesin Liquid Cooled 4-stroke, SOHC
Silinder Single Cylinder
Kapasitas 149.8 cc
Tenaga Maksimal 12.2 kW / 8500 rpm
Torsi Maksimal 14.5 Nm / 7500 rpm
Transmisi Constant mesh 5-speed
Diameter x Langkah 57 x 58.7 mm
Rasio Kompresi 10.4 : 1
Suplai Bahan Bakar Fuel Injection
Tipe Kopling Wet Type Multi-Plate Clutch ; Assist and Slipper Clutch
Sistem Pelumasan Wet sump
Starter Electric starter
Dimensi
Panjang x Lebar x Tinggi 1955 x 720 x 1025 mm
Jarak Sumbu Roda 1295 mm
Jarak Terendah 165 mm
Tinggi Jok 795 mm
Berat 132 Kg
Kapasitas Tangki 12 Liter
Kaki-kaki
Tipe Rangka Deltabox
Suspensi Depan Teleskopic
Suspensi Belakang  Swing Arm
Rem Depan  Disc brake
Rem Belakang  Disc brake
Ban Depan 90/80-17M/C 46P Tubeless
Ban Belakang 120/70-17M/C 58P Tubeless

Harga Yamaha Vixion 2017

Setelah kita membahas secara detail mengenai spesifikasinya, kini waktunya Mas Sena untuk menginformasikan harga Yamaha Vixion 2017. Tapi, sebelumnya perlu diketahui kembali bahwa perangkat ini memang diluncurkan kembali dalam tampilan yang lebih fresh dan modern. Tak lupa juga LED pada head lamp dan lampu belakang turut menjadi teknologi pencahayaan yang diusung naked bike Yamaha Vixion 2017 ini. Sehingga akan membuatnya semakin mantap dan menawan. Kemudian, sektor permesinannya pun juga cukup tangguh di mana motor ini akan mengandalkan mesin berkapasitas 149.8 cc dengan teknologi SOHC dan sudah dilengkapi Fuel Injection. Sehingga akan membuat harga Yamaha Vixion 2017 ini tak berbeda jauh dengan versi lamanya. Di samping itu, bekalan fitur-fitur canggih yang fungsional pun juga turut disematkan pada motor naked ini sebagai pelengkap akan kecanggihannya dalam bersaing di pasar otomotif Indonesia. Dengan keunggulan dan kelebihannya tersebut, kira-kira berapa ya harga Yamaha Vixion 2017 ini?

Harga Yamaha Vixion

Harga Yamaha Vixion Terbaru

Meski dihadirkan dengan tampilan yang lebih baru dan fresh, tampaknya harga Yamaha Vixion 2017 ini tak akan dibanderol dengan angka yang begitu tinggi. Hal itu disebabkan segmentasi pasar yang ditujunya lebih fokus untuk para konsumen pemula atau entry level. Nah, jika berdasarkan atas informasi yang Mas Sena kutip langsung dari situs resmi Yamaha Motor Indonesia, harga Yamaha Vixion 2017 akan dibanderol dengan nominal Rp 26 juta. Cukup terjangkau bukan? Tentu, dengan harga yang cukup kompetitif dan ramah kantong tersebut dinilai semakin diminati oleh para konsumen di Indonesia. Dengan kisaran harga yang cukup kompetitif tersebut, apakah sobat sudah mempersiapkan banderol untuk memboyong Yamaha Vixion 2017 ini? Tentu bagi sobat yang merupakan salah satu pengguna setia Yamaha, dengan hadirnya versi terbaru dari Vixion ini akan semakin setia dengan pabrikan Yamaha ini. Apalagi dengan harga Yamaha Vixion 2017 yang tidak jauh berbeda dengan harga versi sebelumnya.

Harga Yamaha Vixion 2017
Rp 26.000.000,-
Daftar Harga Motor Yamaha

Catatan : 

  • Harga motor Yamaha Vixion 2017 diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Beda daerah, kemungkinan beda pula harga Yamaha Vixion 2017

Di sisi lain, perlu untuk kawan-kawan ketahui juga bahwa harga Yamaha Vixion 2017 di atas berstatus OTR (On The Road) untuk wilayah Jakarta saja. Maka sudah bisa dipastikan bahwa setiap daerah akan sedikit berbeda dan cenderung sedikit mahal. Di sisi lain, perangkat ini pun juga akan menawarkan tiga varian warna menarik, yakni Matte Silver, Red Black, dan Matte Black. Tenang saja, ketiga pilihan warna Yamaha Vixion 2017 tersebut tak akan berpengaruh ada perubahan atau fluktuasi harga yang telah ditentukan. Sehingga hal ini tentu akan membuat motor ini menjadi pilihan terbaik bagi para pecinta naked bike. Dengan harga Yamaha Vixion 2017 yang kompetitif tersebut, apakah sobat tertarik untuk membawanya ke garasi rumah sobat? Nah, sampai di sini dulu perjumpaan kita dan semoga ulasan mengenai spesifikasi dan harga Yamaha Vixion 2017 di atas bisa bermanfaat dan jangan lupa baca juga mengenai Yamaha Vixion R 155Honda CB150R dan Suzuki GSX-R150.

Top