GM Bukukan Jumlah Produksi Mobil Terbanyak di Dunia!

GM Bukukan Rekor Produksi – Apakah bro dan sis tahu, bahwa beberapa produsen mobil ternama di dunia yang populer saat ini telah memiliki usia lebih dari 100 tahun? Dan sekian banyak pabrikan di dunia, pabrikan mobil manakah yang telah memproduksi mobil paling banyak hingga saat ini?

GM Bukukan Jumlah Produksi Mobil Terbanyak di Dunia

Ternyata jawabannya adalah General Motors (GM), diketahui perusahaan otomotif multinasional yang bermarkas di Renaissance Center di Detroit, Michigan, Amerika Serikat ini telah mengalahkan beberapa produsen mobil lainnya, bahkan Toyota Motor Corporation. Dimana perusahaan otomotif kebanggaan rakyat negeri Paman Sam ini telah berhasil memproduksi mobil General Motors berjumlah 500 juta unit dari seluruh divisi perusahaan mobil yang mereka bawahi untuk disebarkan ke seluruh penjuru dunia.

Advertisement

Diketahui rekor tersebut ditorehkan pada hari Senin (04/05/2015) kemarin, yang mana General Motors telah mengumumkan bahwa mereka berhasil memproduksi 500 juta mobil. Sampai tahun 2015 ini GM yang telah berusia lebih dari 100 tahun atau lebih tepatnya 106 tahun. Dimana perusahaan otomotif yang membawahi beberapa anak perusahaan mulai dari Chevrolet, Buick, Cadilac, GMC dan lain-lain ini menorehkan rekor produsen mobil terbanyak dari seluruh pabrikan mobil yang ada di dunia saat ini.

Dari informasi yang dilansir oleh laman detikOto, Selasa (05/05/15), pihak GM menyatakan bahwa “Setengah miliar kendaraan selama 106 tahun berarti miliaran (dolar) dalam hal perdagangan, pembayaran gaji, investasi dan infrastruktur di seluruh dunia. Bagi konsumen, kendaraan-kendaraan ini memegang peranan dalam pernikahan mereka, liburan keluarga, kelulusan, pembukaan bisnis baru dan berbagai torehan penting lainnya dalam kehidupan mereka.”

Dengan torehan jumlah produksi yang sangat fantastis ini maka membuat GM merayakan produksi mobil yang ke 500 juta ini. Dimana CEO GM yaitu Marry Barra dan Presiden Chevrolet Alan Batey akan menyerahkan sebuah mobil Chevrolet Malibu bagi veteran perang Irak Tren Brining.

Pihak GM pun menambahkan, selama tahun 2015 ini mereka harap dapat menjual kendaraan yang lebih baik. Dimana targetnya lebih dari 1.000 kendaraan per jam, 24 jam per hari dapat terjual dengan maksimal. Baca juga Mercedes Benz C-Class Rakitan Indonesia Mulai Dipasarkan dan Patokan Bahan Bakar Supercar Dari Porsche.

Top