Harga Suzuki Celerio, Review & Spesifikasi Mei 2017

Harga Suzuki Celerio dan spesifikasi – Simpang siur mengenai city car terbaru dari Suzuki mulai menemui titik terang. Setelah membuat penasaran publik pecinta otomotif Indonesia, Suzuki telah membuka tirai penutup yang menyelimuti mobil barunya. Varian terbaru city car yang sukses diluncurkan ke pasar otomotif Tanah Air oleh pabrikan asal Jepang tersebut adalah Suzuki Celerio, yang sedianya telah dirilis pada kuartal dua tahun 2015 lalu. Suzuki sendiri sebenarnya sudah memiliki tipe city car dalam sosok Suzuki Splash. Sebelumnya, Suzuki Celerio sudah hadir di India dengan label Maruti Suzuki Celerio. Dan dengan rilisnya Suzuki Celerio ke pasaran dalam negeri bisa dipastikan Suzuki Celerio akan menambah persaingan mobil bersegmen city car yang kini disesaki oleh pabrikan-pabrikan lain.

suzuki celerio

Akhir-akhir ini, Suzuki seperti tengah menggenjot penjualan di segmen mobil kelas menengah ke bawah. Sebelum Suzuki Celerio, kita pasti sudah familiar dengan varian-varian mobil Suzuki yang sukses mencuri perhatian publik pecinta otomotif Tanah Air seperti Karimun Wagon R serta MPV andalan Suzuki, yaitu Ertiga. Kini, dengan rencana menghadirkan Suzuki Celerio ke Indonesia, Suzuki kembali menunjukkan eksistensinya sebagai produsen otomotif yang mampu menyediakan mobil “murah” namun tetap berkualitas. Meski hanya sebagai city car berukuran kecil, namun Suzuki Celerio juga dibekali dengan fitur-fitur lengkap yang tak kalah dengan mobil-mobil kelas menengah lainnya. Nah, buat Anda yang penasaran mengenai detail spesifikasi dan harga Suzuki Celerio ini, Mas Sena sudah menyiapkan ulasan lengkapnya pada segmen-segmen di bawah ini.

mobil suzuki celerio

Review Suzuki Celerio

Eksterior

Bodi Mungil namun Punya Desain Menarik

Kita tengok spesifikasi Suzuki Celerio dari sisi luarnya terlebih dahulu. City car terbaru racikan Suzuki ini memang memiliki bentuk yang menjadi ciri khas mobil-mobil buatan Suzuki. Dengan bodi mungilnya, Suzuki Celerio memiliki lekukan-lekukan tubuh yang elegan. Sekilas mobil ini mirip dengan Suzuki Ertiga, tapi dengan tubuh yang lebih kecil. Di sisi depan, Suzuki Celerio tampil dengan bentuk grill melengkung dari ujung sebelah kiri hingga bagian kanan. Grill depan city car ini dibuat menyatu dengan dua headlamp-nya. Meski tampilan depan Suzuki Celerio ini cukup sederhana, namun justru di situlah letak aura elegannya. Berpindah ke bagian samping, mobil ini memiliki desain simple khas Suzuki dengan jendela melengkung yang terlihat pas dengan bodi samping yang sedikit bergelombang. Di bagian buritan, spesifikasi Suzuki Celerio di sektor desain juga memiliki tampilan minimalis. Desain buritan mobil ini mengadopsi bentuk Suzuki Swift sehingga mampu menimbulkan kesan sporty.

Interior

Konsep City Car dengan Kabin yang Cukup Luas

Berpindah ke sisi dalam, kita akan melihat spesifikasi Suzuki Celerio di sektor kabinnya. Tampil sebagai city car modern, mobil ini memiliki tampilan kabin kemudi dan penumpang yang cukup menarik. Meski merupakan city car, ternyata Suzuki Celerio memiliki ukuran ruang kabin yang cukup luas. Kabin yang luas ini akan memberi kenyamanan ekstra kepada pengemudi dan penumpangnya. Selain itu, Suzuki Celerio juga dilengkapi dengan Air Conditioner serta Heater (penghangat ruangan) di dalamnya. Untuk memudahkan pengemudinya, Suzuki membekali Celerio dengan panel dashboard yang sangat user friendly. Dengan panel dashboard tersebut, pengemudi Suzuki Celerio dapat mengetahui kondisi mobilnya secara mudah. Mobil lima pintu ini juga dibekali dengan bangku yang kesemuanya menggunakan jok berkualitas demi memberikan kenyamanan premium pada penggunanya. Suzuki Celerio juga dilengkapi dengan fitur hiburan EZ Gizmos yang mampu menghasilkan kualitas audio mumpuni guna menemani perjalanan Anda. Spesifikasi Suzuki Celerio di sektor kabin disempurnakan dengan kapasitas bagasi yang cukup luas, yaitu 254 liter.

spesifikasi suzuki celerio

Dimensi

Dimensi Minimalis yang Cocok di Daerah Perkotaan

Selain desain minimalisnya yang sederhana namun elegan, spesifikasi Suzuki Celerio pada ukuran tubuh atau dimensinya juga sangat cocok dengan daerah perkotaan. Mobil city car Suzuki ini memiliki dimensi 3.600 x 1.600 x 1.560 mm dengan jarak sumbu roda mencapai 2.425 mm. Selain dimensi yang pas untuk perkotaan, Suzuki Celerio juga memiliki bobot seberat 1.250 kg yang akan membuatnya tetap stabil saat melaju dengan kecepatan tinggi. Berbekal dimensi yang pas serta kabin cukup luas, mobil ini tak akan terasa penuh sesak jika harus memuat empat orang. Suzuki Celerio juga dibangun dengan sasis yang cukup kokoh dengan dukungan suspensi MacPherson menggunakan pegas khusus pada sektor depannya. Selain itu, mobil ini juga telah menggunakan suspensi 3-link axle pada bagian belakangnya. Kombinasi sasis dan suspensi pada Suzuki Celerio ini akan menghasilkan kemampuan handle yang mantap dan stabil saat digunakan untuk bermanuver. Untuk menjamin keamanan pengendaranya, spesifikasi Suzuki Celerio juga dilengkapi dengan sistem pengereman Ventiled Disc Brake pada roda depan serta Drum Brake System pada roda belakangnya.

Mesin

Dapur Pacu Tangguh Untuk Jalanan Kota

Beralih pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Suzuki Celerio, kali ini kita akan membedah mesin city car terbaru racikan Suzuki ini. Pada dasarnya, mesin mobil ini hampir sama dengan meisn yang ditanamkan dengan mobil LCGC Suzuki, yaitu Suzuki Karimun Wagon R. Suzuki Celerio menggunakan mesin K10B berkapasitas 998 cc. Mesin 3 silinder tersebu mampu menghasilkan tenaga 68 PS pada 6000 rpm. Meski tak terlalu bertenaga, namun mesin Suzuki Celerio ini cukup tangguh untuk melibas jalanan perkotaan. Mesin tersebut juga memiliki torsi maksimum sebesar 90 Nm pada 3500 rpm. Selain tangguh, mesin Suzuki Celerio juga sudah sesuai dengan standar emisi internasional. Itu artinya, mobil ini tergolong mobil yang ramah lingkungan. Mesin pada mobil baru Suzuki ini digerakkan dengan sistem transmisi lima percepatan manual. Selain itu, Suzuki Celerio juga dikabarkan akan dihadirkan dalam tipe transmisi otomatis dengan teknologi Auto Gear Shift. Jadi, meski spesifikasi dapur pacu Suzuki Celerio ini tergolong bertenaga medium, namun mobil ini sangat pas bagi Anda yang hidup di daerah perkotaan karena mesinnya cukup tangguh dan irit BBM.

spesifikasi mobil suzuki celerio

Fitur

Fitur Lengkap dan Memanjakan Pengendara

Terakhir, kita akan membahas spesifikasi Suzuki Celerio di sektor fitur-fitur pelengkapnya. Meski hanya city car level menengah, ternyata mobil baru racikan Suzuki ini memiliki fitur-fitur modern yang sangat lengkap. Di sektor hiburan, Suzuki Celerio dilengkapi dengan sistem audio 4 speaker yang akan memberikan dentuman akustik sangat nyaring dan memanjakan telinga penumpangnya. Fitur-fitur lain seperti radio, compact disc player, slot USB, serta koneksi Bluetooth juga dihadirkan oleh Suzuki Celerio ini. Selain fitur hiburan tersebut, Suzuki juga melengkapi spesifikasi Suzuki Celerio dengan panel MID atau Multi Information Display pada dashboard-nya yang akan membantu pengemudi mengontrol kondisi mobilnya.

Selain fitur hiburan yang sangat lengkap, spesifikasi Suzuki Celerio juga dibekali dengan fitur-fitur keselamatan guna menjamin rasa aman pengemudi dan penumpangnya. Selain sistem pengereman ABS, Suzuki Celerio juga telah dibekali dengan fitur Air Bags demi melindungi pengemudinya saat terjadi kecelakaan. Namun sayangnya, fitur keamanan seperti ini hanya bisa ditemukan pada Suzuki Celerio varian tertinggi. Meski begitu, varian-varian Celerio lainnya tetap dibekali dengan fitur-fitur keamanan standar. Spesifikasi Suzuki Celerio tipe standar juga telah dilengkapi dengan fitur Immobilizer, Child-Prooft Rear Door Lock, serta Rear Center Seat Belt yang dapat memberikan keamanan dan kenyamanan pada penumpangnya.

Spesifikasi Suzuki Celerio

Mesin
Tipe K10B
Kapasitas 998cc
Silinder 3
Daya maksimum 68 PS/600 rpm
Torsi maksimum 90 Nm/3500 rpm
Tipe emisi BS4+0BD II
Akselerator Elektrik
Transmisi
Tipe 5 Gear Manual / Auto Gear Shift available
Suspensi
Suspensi depan McPherson Strut with Coil Spring
Suspensi belakang Coupled Torsion Beam Axle with Coil Spring
Bodi
Berat bersih 1250 kg
Dimensi
Panjang x Lebar x Tinggi 3600 x 1600 x 1560 mm
Jarak sumbu roda 2425 mm
Kaki-kaki
Velg dan ban LXi-155/80R13 / VXi-165/70R14
Power steering Electronic Power Steering
Pengereman
Rem depan Ventilated Disc
Rem belakang Drum

Harga Suzuki Celerio

Itulah tadi ulasan Mas Sena mengenai city car terbaru racikan Suzuki. Sekarang kita akan membahas kisaran harga Suzuki Celerio yang menurut rencana akan dirilis resmi pada pertengahan tahun 2015 ini. Sebagi city car yang berkonsep modern, Suzuki Celerio hadir guna memenuhi kebutuhan kaum urban di kota-kota besar. Dengan bodi mungilnya, Celerio akan sangat asyik saat diajak berkeliling menyusuri jalanan kota. Meski berbodi mungil, namun tampilan luar Celerio ini sangatlah elegan. Faktor inilah yang akan mempengaruhi kisaran harga Suzuki Celerio di pasaran otomotif Tanah Air. Kehadiran Celerio juga Mas Sena prediksi akan menjadi pesaing city car lainnya, seperti Nissan March atau KIA Picanto. Nah, kira-kira harga Suzuki Celerio di Indonesia nanti berapa ya?

harga suzuki celerio

harga suzuki celerio terbaru

Suzuki secara resmi telah meluncurkan Suzuki Celerio ke pasar Indonesia. Harga Suzuki Celerio sendiri cukup terjangkau karena ada di kisaran harga 154 – 166 juta rupiah untuk On-the Road DKI Jakarta dan sekitarnya. Suzuki sendiri saat ini sudah mulai membuka pembelian Celerio secara inden. Angka Rp. 154,5 juta merupakan harga Suzuki Celerio untuk tipe transmisi manual. Sementara itu, Suzuki Celerio tipe matik harganya sedikit lebih mahal, yaitu Rp. 166,5 juta. Harga tersebut dinilai pas dengan spesifikasi dan fitur yang ditanamkan Suzuki pada city car terbarunya ini. Celerio sendiri merupakan city car dengan kapasitas bagasi paling besar di kelasnya, yaitu 254 liter. Kisaran harga Suzuki Celerio pun dinilai sangat kompetitif di pasaran otomotif level menengah Indonesia.

Harga Suzuki Celerio

Tipe Harga
Suzuki Celerio Manual Rp. 154,500,000
Suzuki Celerio CVT Rp. 166,500,000
Daftar Harga Mobil Suzuki

Selain kabin lega dan kapasitas bagasi ekstra luas, kisaran harga Suzuki Celerio yang cukup terjangkau tadi merupakan faktor plus yang bisa membuat mobil ini laku di pasaran. Selain itu, brand Suzuki di level mobil kelas menengah pun juga semakin kuat. Kehadiran Suzuki Celerio juga diharapkan akan mengulangi sukses Suzuki Karimun Wagon R yang berhasil menjadi salah satu mobil LCGC favorit keluarga Indonesia. Selain harga Suzuki Celerio yang masih cukup terjangkau bagi masyarakat kelas menengah di Indonesia, keunggulan lain mobil ini adalah semakin populernya tipe city car di Indonesia. City car memang jadi favorit bagi masyarakat kota guna menyiasati jalanan kota yang semakin padat. Nah, bagi Anda kaum muda yang tinggal di perkotaan dengan aktivitas tinggi, spesifikasi dan harga Suzuki Celerio ini rasanya pas untuk Anda. Baca juga Kia Picanto dan Mitsubishi Mirage.

  • Dodot bahari

    Mahal amat utk seukuran mobil di kelasnya

  • Prawira Negara Johan

    saingannya sirion??

    • Iqbal Paray

      iya mending ngambil sirion beda dikit harganya mesin sirion udah 1300 dan ada baiknya jika mau beli bandingin dulu spesifikasinya

  • Bram

    celerio memang masuk di kelas city car

  • Suzuki Celerio memiliki desain modern yang aerodinamis dan fun to drive. Salah satu dari hal yang menakjubkan dari Suzuki Celerio adalah mengusung teknologi CVT.

  • ipouy

    Mahal bingit….. ihhhhhh

  • jirimy

    gk mahal bagi saya murah harga terjangkau desain yg bagus mobil ini memang bagus sekali mantappppp

  • Panglima

    Jgn beli suzuki kalo mau jangka panjang, spare part tdk terjamin.

    • Salam Utomo

      KL NDAK SUKA SUZUKI JGN BGT BRO….

    • yogi

      Mahal amat….bagus ambil saja honda brio..ato gak honda jazz secend…jelas kualitas nya

  • Harun Rosid

    sepintas berasa liatin etios,
    tapi dari angle tertentu juga berasa liat sirion,
    apa buat lawan splash?
    maknyus lah
    apa ga etios aja skalian dibuat sleeper, engine bay nya bisa kemasukan segelondong mesin yaris lho, tanpa perlu banyak ubahan

  • James Carlbreen

    kemahalan untuk kelas LCGC… mobil ini mesin 3 cylinder harga termahal…. gk bakal banyak peminatnya, mending beli Honda brio atau Daihatsu sirion
    kapasitas mesin 4 cylinder dengan harga yg sama.

  • ascherith

    yg bikin mobil kecil sujuki ga laku bkn krn harga ato mutu nya kalah sama produsen laen tapi desain nya selera indihe banget yg di paksain buat disukain kita yg lbh doyan desain jepun. hasilnya merangkak dah tuh sijuki.
    mana ada sih yg mau bayar 140jt buat naik mobil yg dr depan keliatan kyk org lg senyum?
    kalo mau laku sijuki masukin alto works, wagon R wide, hustler dan ignis yg keren kyk splash malah disuntik koit, swift di bongsorin keliatan bgt sijuki lom nyadar kenapa brio yg sempit, kualitas dashboard plastiknya jelek bisa laku. and pls de warna kuning coklat kyk apa gtu bikin org makin ga minat. kalo di india mungkin keren kalo di indo buat bawa ke kampus ato mal aja malu

  • randy marcelino

    celerio kreeen bro …tarikannya ringan dan transmisinya enak dan pengeremannya mantap..suzuki top lohhh…

Top