R25 Naked Version Dirilis Habis Lebaran?

Yamaha YZF-R25 Versi Naked Dirumorkan Rilis Setelah Lebaran – Akhir-akhir ini Yamaha memang membuat jantung pecinta otomotif Indonesia berdebar-debar. Selain dibuat ‘deg-degan’ menanti sosok New V-ixion Lightning versi facelift, penggemar pabrikan berlambang garputala di Indonesia juga dibuat penasaran dengan rumor mengenai Yamaha YZF-R25 versi naked.

yamaha-yzf-r25-versi-naked-dirumorkan-rilis-setelah-lebaran

Memasuki kuartal kedua tahun 2015 ini, sepertinya Yamaha telah menyiapkan jagoan-jagoan baru yang akan melengkapi deretan motor sport lansiran pabrikan asal Jepang tersebut. Selain terus mematangkan NVL versi facelift, kabar mengenai bakal segera munculnya versi ‘telanjang’ dari R25 juga semakin santer.

Advertisement

Yamaha YZF-R25 Naked Version atau yang biasa disebut Yamaha MT25 memang telah menjadi buah bibir para bikers di Tanah Air. Rumor perilisan MT25 pun semakin menjadi-jadi setelah Yamaha kedapatan sedang melakukan uji coba terhadap sesosok motor sport tanpa fairing yang diduga kuat adalah MT25.

Seperti sudah puas dengan penasaran para penggemar beratnya, akhirnya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing pun buka suara mengenai Yamaha MT25. Asisten General Marketing Yamaha Indonesia, Mohammad Masykur menerangkan bahwa pihaknya memang benar sedang menyiapkan waktu yang pas untuk meluncurkan Yamaha MT25 ke pasar otomotif Indonesia. Kabarnya, Yamaha MT25 akan mulai mengaspal sebelum lebaran tahun 2015 ini.

Masykur menambahkan, bahwa memasuki pertengahan tahun 2015 ini jadwal Yamaha Indonesia memang sangat padat, sehingga PT YIMM harus pandai-pandai membuat skala prioritas produk mana dulu yang akan dirilis ke publik.

Meski sudah memberikan kode peluncuran Yamaha MT25, Masykur sendiri belum bersedia memberikan informasi detail mengenai perbedaan Yamaha R25 full fairing dengan MT25 yang berjenis naked sport bike.

Beberapa sumber dari dealer resmi Yamaha menyebutkan bahwa Yamaha MT25 akan mengadaptasi sasis Yamaha R3. Hal ini memang ada benarnya mengingat R3 adalah Yamaha R25 versi Eropa. Hanya saja, Yamaha R3 memiliki kapasitas mesin yang berbeda dengan R25, yaitu 300cc.

Kemiripan lain antara Yamaha MT25 dengan Yamaha R3 adalah suspensi belakang kedua motor tersebut yang menggunakan jenis swing-arm bertipe sama. Baca juga Yamaha Uji Coba MT25 dan Yamaha NVL Facelift Terbaru Siap Diluncurkan.

Top