Akhirnya SUV Lamborghini Segera Terwujud

SUV Pertama Lamborghini Bakal Terwujud – Setelah beberapa lama produsen mobil super sport asal Italia yang sangat terkenal di dunia otomotif yaitu Lamborghini, yang berencana untuk membuat model mobil SUV pertamanya. Akhirnya kini rencana perusahaan asal Itala yang bernama Automobile Lamborghini dapat terwujud juga. Meskipun diketahui, mobil SUV perdana dari Lamborghini ini masih berupa konsep yang diperkenalkan di pameran otomotif di Beijing, Tiongkok pada tahun 2012 lalu. Namun bisa diperkirakan basis yang digunakan nantinya juga akan seperti mobil SUV tersebut. Walaupun sampai saat ini memang belum diketahui perkembangan mengenai mobil SUV perdana dari Lamborghini tersebut.

Akhirnya SUV Lamborghini Segera Terwujud

Baru-baru ini, melalui campur tangan oleh Pemerintah Italia, yaitu oleh Perdana Menteri Italia yakni Matteo Renzi akhirnya dapat menemui titik terang. Dimana Renzi menyatakan bahwa akan ada insentif menarik bagi Lamborghini untuk mendirikan pabrikan baru mereka di Italia yang memproduksi mobil Lamborghini.

Advertisement

Sesuai informasi yang dilansir dari laman Bloomberg, Selasa (5/5/15) menyatakan bahwa mereka dapatkan potongan pajak yang bernilai hingga 100 juta euro atau sekitar Rp1,45 triliun yang berlaku di Italia ini, asalkan Lamborhini mau membangun pabrikan baru mereka di Italia dan mempekerjakan setidaknya 300 orang. Memang diketahui upaya yang merupakan opsi kepada Automobile Lamborghini oleh Pemerintah Italia bertujuan untuk mendorong terciptanya lapangan kerja baru di Negeri Pisa ini.

Setelah penyataan teresebut disampaikan, ternyata pihak Automobile Lamborghini segera bergerak untuk melakukan pertemuan lebih lanjut untuk mencapai kata sepakat dengan Pemerintah Italia di Roma, Italia, Selasa (5/5/15).

Nah diketahui konsep mobil SUV perdana dari Lamborghini, yang dinamakan Urus tersebut bakal menjadi kartu truf bagi perusahaan mobil super dengan lambang banteng menyeruduk ini. Karena saat ini tren pasar mobil SUV di Eropa dan belahan dunia lainnya makin menguat sehingga tidak rugi jika perusahaan asal Italia ini memanfaatkan situasi ini.

Kabarnya saat ini perusahaan yang berpusat di San’Agata, Bolognese ini telah mendapatkan persetujuan dari perusahaan induk mereka yaitu Volkswagen Group. Dimana pada akhir Juni 2015 mereka akan segera mewujudkan mobil SUV perdananya. Tetapi sayangnya belum diketahui kapan peluncuran secara resmi untuk mobil Lamborghini yang terbaru ini. Baca juga Aston Martin Buka Showroom Mobil Mewah di Daerah Menteng dan Rhino GX, SUV Gahar Ala Militer.

Top