Astra Motor Resmikan Safety Riding Center Yogyakarta

Astra Motor Resmikan SRC Yogyakarta – Pertumbuhan penduduk Indonesia yang makin meningkat dari masa ke masanya memang menjadikan perhatian bagi semua pihak karena salah satu akibat meningkatnya jumlah penduduk tersebut ialah bertambahnya sarana transportasi untuk beraktifitas sehari-hari. Dengan keunggulan alat transportasi kendaraan roda dua atau sepeda motor, pasti akan menjadi pilihan bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia. Sehingga dengan kondisi tersebut juga membuat pertumbuhan jumlah sepeda motor di Indonesia juga dipastikan akan selalu meningkat dari tahun ke tahunnya. Telah kita ketahui bersama dengan keunggulan sepeda motor yang memang praktis namun diketahui terdapat kekurangan pada kendaraan roda dua ini. Karena memiliki desain simpel yang terbuka atau tidak memiliki perlindungan seperti kendaraan tertutup seperti halnya mobil maka membuat resiko terjadinya cedera atau hal fatal lainnya saat mengalami kecelakaan juga sangat tinggi.

Astra Motor Resmikan Safety Riding Center Yogyakarta

Nah dengan adanya tingkat tingginya angka kecelakaan di jalan raya beberapa tahun belakangan ini ternyata membuat beberapa pabrikan otomotif  yang ada di Indonesia ikut meningkatkan kepedulian dengan keselamatan berkendara. Salah satunya adalah Astra Motor yang mana merupakan perusahaan otomotif di Indonesia yang sebagai main dealer Honda. Pada hari ini, Jumat (8/5/2015) Astra Motor resmi membuka Safety Riding Center barunya yang berada pada D.I Yogyakarta. Dimana tepatnya Safety Riding Center ini terletak di Jl Soedirman No 99, Yogyakarta.

Advertisement

Chief Executive PT Astra Motor, Sigit Kumala dalam sambutannya mengatakan, menjamurnya sepeda motor di Indonesia yang tidak dibarengi dengan pengetahuan soal safety riding menjadi salah satu faktor penentu keselamatan berkendara. Pemotor yang kurang teredukasi bisa berakibat fatal dalam masalah keselamatan berkendara.

Sesuai pernyataan Sigit Kumala yang dilansir detikOto, Jumat (8/5/15), menyatakan bahwa, “Dalam 10 tahun terakhir jumlah sepeda motor di Indonesia meningkat signifikan. Pengguna motor pun banyak. Namun kesadaran keselamatan belum sejalan dengan pertumbuhan.”

Ia juga menambahkan bahwa, belum semua orang mengerti soal teknologi sepeda motor yang makin maju dan mengutamakan keselamatan. Makanya, pihaknya serius mendirikan Safety Riding Center yang baru ini. “Teknologi kendaraan bermotor memang sudah maju dan mengutamakan keselamatan. Sayangnya belum semua orang mengerti menggunakan fitur-fitur itu,” ujarnya. Baca juga Can-Am Spyder F3 Laris Manis dan Fitur Antimaling Pada Yamaha New GT Eagle Eye Special Edition.

Top