Hati-hati, Ada Helm Abal-abal yang Dijual via Online

Ada Helm Abal-abal yang Dijual via Online – Perkembangan teknologi informasi, khususnya perkembangan internet yang makin meluas memang bisa jadi memberikan kemudahan bagi manusia namun bisa juga memberikan dampak negatif atau bahkan kerugian. Salah satunya adalah di layanan situs jual beli online yang kini makin marak di gunakan oleh seluruh masyarakat dunia. Dengan perkembangan situs jual beli online yang makin baik tentu saja akan memberikan kemudahan bagi siapa saja untuk membeli atau menjual barang yang mereka inginkan. Pengguna yang berniat untuk membeli memang mendapatkan keuntungan yang tidak ditemukan seperti saat membeli barang secara langsung ke toko. Dimana pengguna tak perlu datang ke si penjual maka nantinya barang akan dikirim langsung ke rumah. Tetapi berhati-hatilah, jika anda ingin membeli aksesoris kendaraan yaitu helm secara online maka anda patut waspada karena tidak mengetahui kualitas helm tersebut secara langsung.

Ada Helm Abal-abal yang Dijual via Online

Baru-baru ini ditemukan sebuah kasus, dimana Trading Standard yang dikutip oleh Visordown pada, Kamis (6/5/15) kemarin telah merilis sebuah foto. Terlihat jelas bahwa foto tersebut menunjukkan kerusakan helm, yang ternyata gagal melalui tahapan tes keselamatan. Diketahui helm tersebut berasal dari Tiongkok yang dijual secara situs jual beli online.

Advertisement

Pihak Trading Standard pun mengatakan bahwa, setiap pengendara yang menggunakan helm ini akan menerima benturan enam kali lebih kuat dari benturan jika menggunakan  helm berkualitas. Itu artinya jika ada yang menggunakan helm ini maka sama saja tidak menggunakan pelindung kepala. Wah, parah ya?

Sebelumnya Trading Standard sendiri rencananya akan melakukan tes benturan kepada helm tersebut selama 5 kali tes. Namun baru yang kedua kali tes, helm tersebut sudah rusak parah di bagian pelindung atau casing terluarnya.

Tidak hanya itu, helm jenis fullface merk Jiekai JK1000 tersebut pun juga tidak memiliki kekuatan pada tali pengikatnya. Bahkan mengerikannya lagi, petugas telah berhasil melepaskan helm tersebut dengan tangan kosong.

Dengan adanya kasus tersebut maka berhati-hatilah dalam membeli helm secara online. Pastikan merk helm memang berkualitas dan carilah penjual yang memiliki reputasi yang baik. Beruntungnya di Indonesia sendiri sudah banyak terdapat produsen helm lokal yang menawarkan helm kualitas dunia. Contohnya adalah KYT yang mana mereka telah mendukung langsung pembalap MotoGP di kelas MotoGP dan Moto2. Sehingga standar keamanan dan kualitasnya tak perlu di khawatirkan. Baca juga Yamaha YZF-R25 Versi Naked Dirumorkan Rilis Setelah Lebaran dan Kawasaki Ninja 400 Edisi Terbatas Segera Dirilis ke Pasaran.

Top