BMW Tidak Akan Pernah Ciptakan Model Pikap

BMW Takkan Pernah Ciptakan Model Pikap – Beberapa periode belakangan ini sebuah pabrikan mobil ternama asal Jerman yaitu BMW memang terlihat sangat serius dalam menggarap mobil BMW terbarunya untuk segmentasi mobil crossover maupun mobil SUV. Tetapi informasinya BMW tidak memiliki niat untuk menciptakan mobil pikap seperti apa yang sedang dipersiapkan oleh pesaing pabrikan se-negara asalanya yaitu Mercedes-benz.

BMW Takkan Pernah Ciptakan Model Pikap Baru

Sesuai informasi yang dilansir oleh laman Leftlanenews, Senin (11/5/15) menyatakan bahwa pabrikan otomotif besar yang terkenal di dunia dengan basis pusat di Munchen, Jerman ini tidak akan mengikuti jalan yang akan ditempuh oleh pesaing utama mereka yaitu Mercedes-Benz untuk mengarap mobil pikap model mid-size.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Presiden Senior Asia, Pasifik, dan Afrika Selatan BMW Group yakni Hendrik Von Kuenheim yang menyatakan bahwa pihaknya ingin tampil beda dengan produsen lainnya.

Salah satu petinggi BMW Group ini pun mengatakan, “Anda harus menjadi perusahaan yang berbeda, tapi perusahaan ini belum siap untuk mengubah mesin penggerak utama dan kemewahan yang sukses ditorehkan perusahaan ke arah seperti produsen mobil massal yang sedang mengarah ke pikap.” Ujar Hendrik von Kuenheim.

Pernyataan tersebut memang mengacu kepada model pikap kompetitor mereka yang sedang menyiapkan Mercedes GLT-Class. Tidak seperti kompetitornya tersebut yang sangat serius dalam mempersiapkan kehadiran mobil pikap terbaru itu, BMW mengatakan bahwa mereka tidak pernah serius dalam mencoba membuat model pikap tersebut untuk kendaraan komersial.

Sekedar informasi, sebenarnya BMW telah mengembangkan dua buah mobil pikap mereka sepanjang sejarahnya. Mobil tersebut adalah BMW Isetta yang sebelumnya telah tersedia dalam bentuk pikap yang dibuat langsung oleh BMW pada tahun 1950 namun hanya sedikit yang dijual. Sedangkan untuk mobil pikap BMW lainnya adalah BMW E92 M3. Dimana mobil pikap tersebut merupakan sebuah model mobil BMW yang dibuat iseng-iseng untuk merayakan April Mop tahun 2011 silam. Menariknya mobil pikap BMW tersebut digadang-gadang akan menjadi mobil pikap tercepat di dunia dengan tenaga maksimal mencapai 420. Dengan tenaga tersebut maka BMW mengklaim bahwa mobil pikap tersebut dapat berlari hingga kecepatan 300 km/jam. Bahkan yang lebih mengejutkan diketahui mobil BMW tersebut telah dites di sirkuit Nurburgring, Jerman. Tetapi karena niat BMW yang belum ingin menciptakan jajaran mobil pikap baru maka pabrikan mobil mewah asal Jerman ini tetap tidak akan menciptakan mobil segmentasi ini. Baca juga Toyota Levin Versi Hybrid Terbaru dan SUV Pertama Lamborghini Bakal Terwujud.

Top