Toyota Bakal Gunakan Teknologi Andalan Mazda?

Toyota Akan Gunakan Teknologi SKYACTIV Mazda – Berita otomotif terbaru kali ini datang dari industri otomotif asal Jepang, yang mana Toyota Motor Corporation dan Mazda Motor Corporation saat ini dikabarkan tengah melakukan pembicaraan lebih lanjut mengenai hal kerjasama dalam tukar menukar teknologi ramah lingkungan. Dikabarkan bahwa Toyota saat ini sedang menawarkan teknologi mobil berbahan hidrogen kepada Mazda, dan sebagai imbalannya Mazda harus menyodorkan teknologi andalan terbaru mereka yaitu SKYACTIV.

2014 Mazda 6

2014 Mazda 6

Sesuai informasi yang dilansir oleh laman Reuters, Minggu (10/5/15) menyatakan bahwa, ada seorang sumber terpercaya di Toyota yang memberikan informasi saat ini kedua perusahaan otomotif besar di Jepang ini memang telah menyepakati kerjasama dalam bidang yang lain. Namun, khusus mengenai kerjasama ini diketahui karena untuk menyiasati mahalnya biaya produksi dalam memenuhi aturan tingat emisi gas buang kendaraan yang tinggi pada berbagai negara maju di dunia.

Advertisement

Sampai saat ini memang dikatakan oleh sumber terpercaya tersebut bahwa Mazda sendiri saat ini sudah menjalankan program pengembangan mobil berbahan bakar hidrogen. Namun, setelah ada tawaran dari Toyota untuk memberikan sejumlah hak paten dari beberapa teknologi andalan di mobil terbaru mereka sepertinya membuat Mazda akan tertarik untuk menerimanya.

Telah kita ketahui bersama saat ini Toyota memang sudah memproduksi mobil hidrogen pertamanya yang bernama Toyota Mirai. Diketahui mobil hidrogen tersebut diciptakan memang untuk sebuah kepentingan untuk pabrikan lainnya agar juga ikut mengembangkan mobil hidrogen ini yang memiliki kadar emisi gas buang nol persen. Hal tersebut dikarenakan, apabila rencana Toyota berhasil dilakukan maka akan membuat Pemerintah Jepang maupun berbagai pemerintahan dinegara lainnya yang menjadi tujuan penjualan mobil bakal segera membangun infrastruktur pendukung mobil hidrogen.

Sampai saat ini kerjasama antara Toyota dan Mazda pun terlihat akan semakin serius karena akan memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak maupun pihak lainnya. Bahkan harian bisinis Nikkei melaporkan kedua pabrikan tersebut agar dapat bekerja sama dengan secepatnya. Tetapi diketahui sampai saat ini petinggi Toyota maupun Mazda belum memberikan informasi atau pun keputusan mengenai kerjasama ini. Baca juga BMW Takkan Pernah Ciptakan Model Pikap dan Toyota Levin Versi Hybrid Terbaru.

Top